Thomas Tuchel Bakal Sulap Kai Havertz Jadi Pemain Bintang di Chelsea

Thomas Tuchel Bakal Sulap Kai Havertz Jadi Pemain Bintang di Chelsea

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Pelatih baru ChelseaThomas Tuchelsepertinya mendukung Frank Lampard karena...

INDOSPORT.COM - Pelatih baru Chelsea, Thomas Tuchel, sepertinya mendukung Frank Lampard karena sukses mendatangkan Kai Havertz dari Bayer Leverkusen.

Kai Havertz berhasil dibeli oleh Chelsea dari Bayer Leverkusen pada bursa transfer musim panas 2020 lalu dengan mahar 70 juta pounds atau sekitar Rp1,34 triliun.

Akan tetapi, harga mahal itu belum dibayar oleh Kai Havertz dengan penampilan memukaunya. Dalam 17 penampilan di Liga Inggris musim 2020-2021, ia hanya mampu menyumbang 1 gol dan 3 assist.

Bahkan karena penampilan buruknya, Frank Lampard harus menjadi korban karena dipecat dari kursi pelatih. Kini Chelsea sudah memilih eks pelatih PSG, Thomas Tuchel, sebagai juru taktik baru.

Thomas Tuchel sangat yakin kalau dirinya bisa mengembalikan potensi yang dimiliki oleh Kai Havertz. Bahkan di laga debutnya, Tuchel berani memasang Havertz selama 90 menit tanpa diganti.

"Potensinya tidak terbatas. Ini telah menjadi tantangan baginya dan saya pikir dia membuat pilihan yang berani dengan datang ke Chelsea," kata Tuchel dilansir dari Goal International.

"Dia memiliki begitu banyak potensi sehingga perlu ditantang secara fisik, jadi dia tidak hanya mengandalkan bakat yang tak ada habisnya. Hal ini sangat bagus,"

"Saya senang kemarin dia mendapatkan peluang yang menentukan di kotak penalti melawan semua pemain yang tinggi dan kuat dari Wolverhampton," tuturnya menambahkan.