Thomas Tuchel Adalah Jawaban dari Pencarian Chelsea dan Roman Abramovich

Thomas Tuchel Adalah Jawaban dari Pencarian Chelsea dan Roman Abramovich

Terbaiknews - INDOSPORT.COM – Terlalu dini menilai Thomas Tuchel adalah pilihan tepat bagi Chelsea. Namun,...

INDOSPORT.COM – Terlalu dini menilai Thomas Tuchel adalah pilihan tepat bagi Chelsea. Namun, dua laga terakhir menjadi bukti bahwa ia adalah jawaban dari pencarian tak berujung Roman Abramovich dan The Blues.

Tuchel ditunjuk menjadi pelatih Chelsea pada Rabu (27/01/21) WIB atau tepat dua hari setelah Frank Lampard dilengserkan dari jabatannya sebagai pelatih.

Pemecatan Lampard sendiri terbilang ironis. Pasalnya, sehari sebelum pemecatan, ia mampu membawa Chelsea menang dan lolos ke babak selanjutnya Piala FA 2020/21.

Namun keputusan Chelsea telah bulat sejak jauh-jauh hari, atau setelah The Blues mendapati banyak hasil minor di kancah Liga Inggris.

Usai Lampard dipecat, Chelsea lantas menunjuk Thomas Tuchel sebagai suksesornya. Kebetulan yang bersangkutan tengah menganggur usai dipecat oleh PSG.

Hampir serupa dengan Lampard, Tuchel dipecat usai membawa PSG meraih kemenangan di Ligue 1 Prancis atas Strasbourg, Namun, alasan pemecatannya berbeda dengan pendahulunya di Chelsea tersebut.

Tuchel dipecat setelah berseteru dengan Leonardo yang tak lain petinggi PSG. Dengan masa lalu inilah, banyak yang menduga pria berusia 47 tahun ini takkan bertahan lama di Chelsea yang dikenal tak pernah pandang bulu dengan pelatih.

Tuchel pun sadar bahwa kini ia berada di klub yang penuh ambisi dengan petinggi bertangan besi. Kesadaran ini pun lantas ia terapkan dalam kontrak jangka pendek yang ia tanda tangani.

Tuchel dan Chelsea sepakat untuk bekerja sama hanya dalan jangka waktu 18 bulan dengan opsi perpanjangan 12 bulan jika keduanya sepakat untuk meneruskan kerja samanya.

18 bulan pun bagi Tuchel dirasa sudah cukup untuk membuktikan kapasitasnya. Namun, pria asal Jerman ini nampaknya tak perlu khawatir mengenai pemecatan dalam waktu dekat.

Pasalnya, hanya kurang dalam satu pekan saja, Thomas Tuchel sudah membuktikan bahwa dirinya adalah jawaban dari pencarian tak berujung Chelsea dan Roman Abramovich.