Tekuk Burnley 1-0, MU Geser Liverpool dari Puncak Klasemen

Tekuk Burnley 1-0, MU Geser Liverpool dari Puncak Klasemen

Terbaiknews - Setelah sekian lamaMU akhirnya memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris.
Setelah sekian lama, MU akhirnya memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris.

, JAKARTA -- Manchester United (MU) berhasil mencuri tiga poin dari kandang Burnley dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu (13/1) dini hari WIB. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer berhasil menang 1-0 lewat gol tendangan Paul Pogba pada menit ke-71.
Pemain asal Prancis tersebut menjadi pahlawan kemenangan skuad Iblis Merah lewat gol tendangan voli di dekat sisi luar kotak penalti Burnley. Marcus Rashford yang memberikan umpan dari sisi kanan lapangan tercatat sebagai pemberi assist.
Setelah bermain imbang O-0 di babak pertama, pada babak kedua, kedua tim tidak menurunkan intensitas permainan. United lebih banyak menguasai bola seperti yang terjadi pada babak pertama. Tercatat, Pogba dkk melancarkan delapan sepakan tepat sasaran.
Dengan hasil ini, MU memantapkan diri naik ke posisi puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris kali pertama sejak beberapa tahun terakhir. MU mengemas 36 poin hasil dari 17 pertandingan.

MU menggeser juara bertahan Liverpool ke peringkat dua. Liverpool yang memainkan jumlah pertandingan sama, hanya mendapatkan 33 poin.
Manchester United dan Liverpool akan bertemu pada laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan berikutnya. Pertandingan itu berdekatan dengan pertandingan kedua tim di pentas Piala FA.