Taklukkan Spurs, Graham Potter: Brighton Bermain Fantastis

Taklukkan Spurs, Graham Potter: Brighton Bermain Fantastis

Terbaiknews - Spurs takluk 0-1.
Spurs takluk 0-1.

,BRIGHTON -- Pelatih Brighton Hove Albion Graham Potter mengeklaim timnya bermain fantastis ketika mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, di Stadion Falmer, Senin (1/2) dini hari WIB. Menurut Potter Brighton bermain berani dan agresif sejak awal laga.

Pasukannya menunjukkan kepribadian dan beberapa kualitas luar biasa di lapangan. Leandro Trossard juga mencetak gol yang sangat bagus. Serangan yang dibangun anak asuhnya pun baik sehingga mampu mengurangi daya serang lawan.

"Setiap gol adalah gol yang bagus bagi kami untuk mencetak gol karena itu tidak mudah bagi kami untuk mencetak gol di liga ini, tetapi saya pikir itu terjadi karena beberapa tekanan berkelanjutan. Saya senang untuk Leo karena dia sering berada di dekat saya,” kata Potter usai pertandingan, dilansir dari Sky Sports.

Potter mengatakan, Brighton merespon perlawanan The Lilywhite dengan sangat baik. Beberapa peluang yang diciptakan cukup membahayakan pertahanan Tottenham.

Ia mengakui kiper Brighton Robert Sanchez tampil bagus karena itu beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang.

Namun secara keseluruhan Potter memuji para pemainnya. Menurut pelatih berkebangsaan Inggris itu kemenangan tersebut merupakan tiga poin penting yang diraih dengan cara bersih.

“Tiga poin dan saya tidak perlu menjawab pertanyaan tentang performa kandang kami sedikit, jadi itu bagus!,” ia menegaskan.

Berdasarkan catatan statistik pertandingan, pertandingan berlangsung cukup berimbang meskipun tim tamu sedikit menguasai bola. Brighton menguasai bola 43 persen berbanding 57 persen untuk Tottenham. Kemenangan tersebut penting bagi mereka karena posisi di klasemen yang berada di dekat zona degradasi yaitu urutan ke-17 dengan mengemas 21 poin, unggul tujuh poin dari Fulham di posisi ke-18.