Susul Leeds, West Brom Promosi ke Premier League

Susul Leeds, West Brom Promosi ke Premier League

Terbaiknews - West Bromwich Albion promosi ke Premier League (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
West Bromwich -

West Bromwich Albion menyegel tiket promosi langsung ke Premier League. Mereka menyusul Leeds United yang sudah lebih dulu naik kasta.

Leeds sudah lebih dulu memastikan promosi ke Premier League saat Championship Division dua laga lagi. Di pekan terakhir Championship Division, satu tiket promosi langsung diperebutkan oleh West Brom dan Brentford.

Sebelum laga di pekan ke-46, kedua tim ini hanya berjarak satu angka di klasemen. West Brom menempati peringkat kedua dengan 82 poin disusul Brentford dengan 81 poin tepat di bawah mereka.

West Brom menjamu Queen Park Rangers di The Howthorns pada pekan ke-46, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB. The Baggies harus rela bermain imbang 2-2 di laga ini.

Sempat tertinggal lewat gol dari Ryan Manning (menit ke-34), pasukan Slaven Bilic berhasil membalikkan keadaan lewat gol dari Grady Diangana (44') dan Calum Robinson (49'). Namun, kemenangan mereka harus buyar setelah Eberechi Eze membobol gawang Sam Johnstone di menit ke-61.

Di saat yang bersamaan, Brentford justru kalah dramatis di kandang mereka Griffin Park dari Barnsley 1-2. Kedua tim bermain imbang 1-1 hingga menit akhir laga.

Bransley membuka keunggulan lewat Callum Styles sebelum Josh Dasilva menyamakan kedudukan. Mimpi buruk tuan rumah lahir di masa injury time setelah Clarke Oduor mencatatkan namanya di papan skor.

West Brom memastikan finis di peringkat kedua dengan 83 poin, sekaligus mengamankan tiket promosi ke Premier League. Mereka tertinggal 10 angka dari Leeds yang memastikan merengkuh gelar Championship Division.

West Brom hanya butuh dua musim untuk kembali ke Premier League setelah terdegradasi di musim 2017/2018. Saat itu, mereka berada di posisi juru kunci klasemen.

Satu tim promosi ke Premier League lainnya akan diperebutkan empat tim yaitu Brentford, Fulham, Cardiff City dan Swansea City via jalur play-off. Di semifinal play-off, Brentford bakal bersua Swansea sementara Fulham menghadapi Cardiff.


Simak Video "Gol-gol Terbaik Liga Inggris 2019/2020, Mana Favoritmu?"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)
west bromwich albionliga inggrisleeds unitedpremier leaguechampionship divison