Sheffield Akhirnya Rasakan Kemenangan di Liga Primer Inggris

Sheffield Akhirnya Rasakan Kemenangan di Liga Primer Inggris

Terbaiknews - Penalti Billy Sharp mengunci kemenangan perdana Sheffield musim ini.
Penalti Billy Sharp mengunci kemenangan perdana Sheffield musim ini.

, JAKARTA -- Sheffield United akhirnya merasakan kemenangan di Liga Primer Inggris musim ini. Kepastian itu diraih setelah Sheffield menundukkan Newcastle United 1-0 dalam laga pekan ke-18 di Stadion Bramall Lane, Sheffield, Inggris, Rabu (13/1) dini hari WIB.

Penalti Billy Sharp mengunci kemenangan perdana Sheffield musim ini, sekaligus menghentikan rentetan catatan nirmenang dalam 20 lalu sebelumnya yang sudah berlangsung sejak musim lalu.
Kendati menang, Sheffield masih belum beranjak dari posisi juru kunci klasemen dengan koleksi lima poin dan masih butuh sembilan poin untuk mengamankan diri dari zona degradasi.
Sebaliknya, Newcastle dengan 19 poin, yang memperpanjang catatan buruk nirmenang jadi enam laga beruntun, sementara masih menduduki peringkat ke-15 dan punya jarak aman delapan poin dari zona merah.
Tim besutan Chris Wilder punya kesempatan membuka keunggulan pada menit ke-12 tetapi David McGoldrick masih gagal menaklukkan kiper Karl Darlow dalam situasi satu lawan satu. Pada menit ke-28, Newcastle balik mengancam lewat umpan silang Federico Fernandez, tetapi sundulan Callum Wilson masih melebar dari sasaran.
Sheffield menciptakan tiga peluang lagi yang belum membuahkan hasil, tetapi insiden paling penting di babak pertama bagi mereka adalah dua kartu kuning beruntun yang diterima Ryan Fraser. Ini memaksa Newcastle turun minum dalam keadaan hanya memiliki 10 pemain di lapangan.
The Blades harus menunggu lama hingga menit ke-70 untuk memetik keuntungan dari situasi 11 lawan 10 ketika Sharp dijatuhkan Fernandez di dalam area terlarang.
Setelah hampir dua menit melakukan konsultasi dengan VAR dan meninjau langsung tayangan ulang, wasit Andy Madley akhirnya menghadiahkan tendangan penalti untuk tuan rumah.
Sharp menghadapi sendiri tembakan 12 pas dan dengan tenang memperdaya Darlow untuk membawa Sheffield memecahkan kebuntuan serta unggul atas Newcastle.
Sheffield terus menekan dan hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-84, tetapi tembakan rendah Rhian Brewster masih membentur tiang gawang dan bola berakhir ke pelukan Darlow.
Pada menit keenam injury time, Jayden Bogle hampir membuat kemenangan perdana tergelincir dari tangan Sheffield ketika ia melakukan blunder umpan balik sundulan ke arah kiper Aaron Ramsdale yang telanjur meninggalkan gawangnya, beruntung bola berakhir di sisi luar gawang mengunci kemenangan Sheffield 1-0.
Kemenangan perdana itu jelas jadi bekal positif bagi Sheffield yang akan menjamu Tottenham Hotspur di pertandingan selanjutnya pada Ahad (17/1), sedangkan Newcastle baru tampil sehari berselang di kandang Arsenal.

sumber : Antara