Sempat Diincar Man United, Wonderkid Ekuador Berlabuh ke Brighton

Sempat Diincar Man United, Wonderkid Ekuador Berlabuh ke Brighton

Terbaiknews - - Brighton Hove Albion mengumumkan bergabungnya gelandang tengah Moises Caicedo dari klub Ekuador,...

- Brighton Hove Albion mengumumkan bergabungnya gelandang tengah Moises Caicedo dari klub Ekuador, Independiente del Valle, pada Senin (1/2/2021) waktu setempat.

Pemain 19 tahun tersebut dikabarkan didapatkan Brighton dengan mahar senilai 4,5 juta pound (sekitar 86,3 miliar rupiah).

Sebelum resmi bergabung dengan Brighton, Moises Caicedo sempat disebut menjadi incaran klub kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, lainnya, yakni Manchester United.

Hasil Liga Inggris - Tottenham Tumbang, Brighton Menang Kandang Pertama

Bahkan beberapa pekan jelang bursa transfer musim dingin dibuka, Man United dirumorkan telah melakukan penjajakan untuk mendapatkan jasa pemain tim nasional Ekuador tersebut.

Namun, belakangan Brighton menjadi satu-satunya klub yang membuka pembicaraan serius untuk mendatangkan Caicedo.

"Kami merasa senang pada akhirnya Caicedo bergabung dengan klub ini, bukan rahasia lagi bahwa kami menginginkannya sejak beberapa waktu lalu," kata pelatih Brighton, Graham Potter, seperti dilansir dari Sky Sports.

"Ia akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan rekan setimnya maupun standar tuntutan permainan di tingkat Premier League," ujarnya menambahkan.

Caicedo mulai mencuri perhatian sejumlah klub Eropa pada Oktober lalu, ketika menyumbangkan satu gol bagi timnas Ekuador untuk mengalahkan Uruguay dengan skor 4-2.

Torehan itu membuat Caicedo tercatat sebagai pemain kelahiran abad ke-21 pertama yang mampu mencetak gol dalam ajang kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan (CONMEBOL).

Hingga saat ini, Caicedo sudah membela skuad La Tricolor sebanyak empat kali dan membukukan satu gol.