Segini Budget Transfer The Big 6 Liga Inggris di Bursa Transfer: Arsenal Paling Sedikit!

Segini Budget Transfer The Big 6 Liga Inggris di Bursa Transfer: Arsenal Paling Sedikit!

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Liga Inggris2019-2020 memasuki babak akhir. Setiap tim baru akan menjalani laga...

INDOSPORT.COM - Liga Inggris2019-2020 memasuki babak akhir. Setiap tim baru akan menjalani laga ke-38 nya pada Minggu (26/07/20) secara serentak.

Babak akhir Liga Inggris 2019/20 akan menyisakan drama terakhir, yakni perebutan tempat di kompetisi Eropa dan degradasi. Setidaknya ada empat tim yang akan bersaing memperebutkan tempat di Eropa dan tiga tim yang akan saling bersaing lolos dari jeratan degradasi.

Setelah drama selama 90 menit itu berakhir, setiap tim peserta Liga Inggris akan beristirahat dan mempersiapkan diri menyambut musim 2020/21. Dalam persiapan inilah, setiap tim akan mencoba menguatkan skuat mereka demi bersaing di musim depan.

Berbicara soal memperkuat skuat, maka tak akan lepas dari yang namanya transfer pemain. Liga Inggris dari dulu dikenal sebagai liga yang kerap jor-joran mendatangkan pemain-pemain anyar setiap musimnya.

Hal ini lantaran setiap tim peserta mendapat dana melimpah dari hak siar, hadiah dari posisi di klasemen, penjualan tiket maupun suntikan dana dari pemiliknya yang kaya raya.

Kendati demikian, pandemi corona diyakini akan merubah peta transfer sepak bola Eropa. Bahkan diyakini tak banyak tim yang akan jor-joran mengingat kurangnya pemasukan selama pandemi ini.

Oleh karenanya, banyak yang penasaran, berapakah dana yang akan disediakan setiap tim Liga Inggris menjelang dibukanya bursa transfer musim panas pada 27 Juli nanti, khususnya untuk klub The Big Six.

Berikut perkiraan dana yang diterima klub The Big Six Liga Inggris untuk menghadapi bursa transfer musim panas 2020 mendatang seperti yang dilansir dari ESPN.

Liverpool

Sebagai kampiun, banyak yang menduga bahwa Liverpool akan memiliki banyak dana untuk berbelanja pemain. Apalagi The Reds berencana melego beberapa pemainnya yang kian menambah dana segar mereka.

Namun kegagalan mendatangkan Timo Werner merubah asumsi ini. Terlebih Jurgen Klopp menyebut bahwa Liverpool takkan jor-joran di bursa transfer. Diyakini, dana belanja The Reds untuk bursa transfer berkisar 40 juta pound (Rp746 miliar).