Salut! Jose Mourinho Beri Semangat ke Liverpool yang Tengah Terpuruk

Salut! Jose Mourinho Beri Semangat ke Liverpool yang Tengah Terpuruk

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Pelatih Tottenham HotspurJose Mourinhomemberikan semangat kepada Liverpool yang...

INDOSPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, memberikan semangat kepada Liverpool yang tengah krisis bek dan krisis gol menjelang pertandingan keduanya di Liga Inggris 2020-2021.

Pada pekan ke-21 Liga Inggris musim ini, ada big match antara Tottenham Hotspur vs Liverpool. Pertarungan keduanya akan berlangsung pada Jumat (29/01/21) pukul 03.00 WIB dini hari.

Ini adalah laga yang sulit bagi tim tamu. Sebab, The Reds belum pernah menang di lima pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris. Di Piala FA 2021 sendiri, mereka dihancurkan Manchester United 2-3.

Banyak yang meyakini bahwa hal tersebut dikarenakan banyaknya pemain belakang yang cedera, terutama Virgil van Dijk. Itulah alasan kenapa The Reds ngotot mencari bek baru di bursa transfer Januari 2021.

"Ketika kita bicara soal Van Dijk, Anda tidak bisa menggantikannya. Memang ada beberapa pemain yang tak mungkin digantikan. Ketika Harry Kane cedera, Anda tidak bisa menggantinya," ujar Jose Mourinho seperti dilansir dari CBS Sport.

"Anda hanya bisa menggantikan Van Dijk dengan Van Dijk. Fabinho bisa bermain dimanapun. Matip juga pemain profesional. Jordan Henderson pun begitu. Mereka punya banyak pemain yang hebat," lanjutnya.

"Namun, mereka kehilangan pemain fundamental. Kita bisa bicara semau kita. Kita bisa menyembunyikan banyak hal, tapi ada pemain-pemain yang memang istimewa dan tak tergantikan."

"Masalah pertahanan memang bisa berpengaruh pada para pemain penyerang. Proses menyerang juga terkadang berkaitan dengan permainan lini belakang. Tim yang hebat dalam bertahan adalah tim yang hebat saat menyerang, dan sebaliknya," tutupnya.

Dari ucapannya tersebut, Jose Mourinho jelas membela kemandulan lini depan dan keterpurukan Liverpool belakangan ini. Sebab, The Reds memang dikabarkan mendapat kritik dari banyak pihak karena hal tersebut.

Soal Virgil van Dijk, Mourinho juga memahami situasi Liverpool yang kebingungan mencari pengganti sang bek. Sebab menurutnya, Van Dijk memang tidak bisa digantikan.

Dari lima pertemuan terakhir mereka di Liga Inggris dan Liga Champions, Liverpool sukses memborong lima kemenangan atas Tottenham Hotspur dengan skor 2-1, 2-0, 2-1, 1-0, dan 2-1.