Rodgers Puji Penampilan Maddison saat Kalahkan Fulham

Rodgers Puji Penampilan Maddison saat Kalahkan Fulham

Terbaiknews - Pemain 24 tahun tersebut menciptakan banyak momen penting.
Pemain 24 tahun tersebut menciptakan banyak momen penting.

,LONDON -- Pelatih Leicester City Brendan Rodgers memuji penampilan James Maddison dalam kemenangan 2-0 atas tuan rumah Fulham di Liga Inggris, Kamis (4/2) dini hari WIB. Pergerkannya membuat pemain Fulham hanya fokus kepadanya sehingga pemain lain lebih leluasa menciptakan peluang.

Pergerakan Maddison turun berperan dalam proses terciptanya gol pertama Leicester yang dicetal Kelechi Iheanacho pada menit ke-17. Selain pergerakan yang merepotkan ia memberikan umpan silang pada momen yang tepat ke dalam kotak penalti untuk disundul oleh Iheancho berbuah gol.

Tanpa kehadiran Jamie Vardy The Foxes hanya meraih satu poin melawan Everton dan Leeds United. Dan melawan Fulham mereka mampu bangkit dengan Maddison memegang peran kunci dalam kemenangan tersebut.

"Dia (Maddison) punya kualitas luar biasa, umpan silang yang masuk, jika itu Kevin De Bruyne, semua orang akan membicarakannya, umpan silang yang luar biasa," kata Rodgers dilansir dari Daily Mail.

Pemain 24 tahun tersebut menciptakan banyak momen penting namun tak semua bisa dikonversi menjadi gol. Rodgers menyebut Maddison adalah pemain muda luar biasa dan sangat senang dia bermain untuk timnya.

Mantan pelatih Liverpool itu menambahkan, kemenangan tersebut sangat penting dan luar biasa. Rekor pertandingan Fulham dalam 10 pertandingan terakhir yang cukup baik membuat mereka sulit dikalahkan. Catatan Fulham dalam beberapa pertandingan melawan tim besar cukup bagus.

Kemenangan ini menjaga peluang Leicester tetap bersaing ketata dalam perebutan gelar Liga Inggris. Maddison dan kawan-kawan kini duduk di posisi ketiga dengan mengemas 42 poin atau terpaut lima poin dari pemuncak klasemen Manchester City.