Rio Ferdinand Bicara Situasi Van de Beek di MU

Rio Ferdinand Bicara Situasi Van de Beek di MU

Terbaiknews - Ferdinand penasaran dengan proses negosiasi pihak MU dengan perwakilan Van de Beek.
Ferdinand penasaran dengan proses negosiasi pihak MU dengan perwakilan Van de Beek.

, MANCHESTER -- Sejumlah tokoh sepak bola dunia mengomentari situasi Donny van de Beek di Manchester United (MU). Kali ini giliran Rio Ferdinand bersuara.
Mantan bek tengah United mengaku terkejut melihat kenyataan terayar. Ia tak menyangka gelandang asal Belanda itu masih sering menghuni bangku cadangan.
Ferdinand tidak dalam posisi mengkritisi pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer. Ia hanya berpandangan dari sisi pemain.
Menurut Ferdinand, saat meninggalkan Ajax Amsterdam, tentu Van de Beek memiliki harapan besar. Asa untuk menjadi starter Iblis Merah secara konsisten.
"Saya sangat terkejut dia tidak mendapat banyak menit untuk tampil. Saya yakin 100 persen, ia berharap untuk banyak bermain," kata Ferdinand, dikutip dari Sportsmole, Senin (11/1).
Ferdinand penasaran bagaimana proses negosiasi antara pihak MU dengan perwakilan Van De Beek beberapa waktu lalu. Menurutnya, ada beberapa pilihan topik saat berdiskusi.
Pastinya, gelandang 23 tahun itu mengetahui seluk beluk klub yang ia tuju. Kemudian ia perlu mempertegas statusnya, apakah dapat jaminan starter, atau harus bekerja keras untuk menjadi pemain inti United. "Itu bagian penting, dan kami belum tahu jawabannya. Saya yakin, dari pernyataan agennya, dia ingin menjadi bagian utama tim ini," ujar Ferdinand.
Ferdinand merasa Van de Beek memiliki target penting di depan mata. Jebolan akademi Ajax itu ingin mempertahankan posisi di tim nasional Belanda.
Apalagi Piala Eropa, edisi baru di depan mata. Jika tak ada perubahan, sinyal bahaya untuk gelandang tersebut.
Sejauh musim 2020/2021 berjalan, Van de Beek sudah tampil dalam 21 laga di berbagai ajang dan mencetak dua gol. Ia baru menjadi starter dalam dua partai Liga Primer Inggris.