Resmi! Bintang Terbuang Manchester United Gabung Rival Liga Inggris

Resmi! Bintang Terbuang Manchester United Gabung Rival Liga Inggris

Terbaiknews - – Manchester United akhirnya resmi melepas pemain terpinggirkanJesse Lingard. Sang...

– Manchester United akhirnya resmi melepas pemain terpinggirkan, Jesse Lingard. Sang gelandang hijrah ke West Ham untuk bereuni dengan pelatih David Moyes.

Manchester United akhirnya kembali melakukan pergerakan di bursa transfer musim dingin. Namun, alih-alih mendatangkan pemain baru seperti ketika mendatangkan Amad Diallo, kali ini Setan Merah justru melepaskan pemainnya.

Dilansir Sky Sports, Manchester United resmi mendepak salah satu gelandangnya yakni Jesse Lingard. Pemain 28 tahun itu dilepas ke sesama klub Liga Inggris, yakni West Ham United.

Meski demikian, Lingard tidak akan dilepas secara permanen, melainkan hanya dipinjamkan hingga akhir musim ini. Dengan kepindahan ini, berarti sang gelandang akan bereuni dengan mantan pelatih Setan Merah, David Moyes, yang kini membesut The Hammers.

David Moyes sendiri meyakini mantan anak asuhnya itu akan mampu meningkatkan kualitas permainan West Ham, yang musim ini tampil baik di Liga Inggris dengan bertengger di peringkat 4 klasemen sementara.

Sebelumnya, kepindahan Jesse Lingard sempat tertunda karena West Ham sudah memenuhi batas 2 pemain pinjaman dari klub Liga Inggris dalam diri Said Benrahma (Brenford) dan Craig Dawson (Watford). Namun, masalah itu terpecahkan setelah mereka mempermanenkan Benrahma.

Jesse Lingard sendiri merupakan alumni akademi Manchester United. Ia menjalani debutnya di tim utama Setan Merah pada laga pembuka Liga Inggris 2014/2015 saat menghadapi Swansea, di era kepelatihan Louis van Gaal.

Sejauh ini, ia telah mencatatkan 210 penampilan di semua kompetisi untuk Manchester United dengan sumbangan 33 gol dan 20 assist. Meski demikian, musim ini Lingard tersingkir dari tim utama dan baru tampil 3 kali, seluruhnya di ajang piala domestik.

Sebelum resmi bergabung dengan West Ham, di bursa transfer musim dingin ini Lingard sempat menjadi buruan sejumlah klub Liga Inggris lainnya, di antaranya Newcastle United dan West Bromwich Albion. Namun, ia menolak tawaran dari kedua klub tersebut.

West Ham sendiri disebut mengeluarkan dana 1,5 juta pounds (Rp28 miliar) sebagai biaya peminjaman. Namun, tidak diketahui apakah ada opsi kepindahan permanen dalam kesepakatan ini.