Rekap Hasil Pertandingan Liga Inggris: Liverpool dan Chelsea Meledak, Tottenham Tenggelam

Rekap Hasil Pertandingan Liga Inggris: Liverpool dan Chelsea Meledak, Tottenham Tenggelam

Terbaiknews - – Berikut rekap hasil pertandingan Liga InggrisMinggu (31/01/21) hingga Senin dini hari....

– Berikut rekap hasil pertandingan Liga Inggris, Minggu (31/01/21) hingga Senin dini hari. Liverpool dan Chelsea menang, Tottenham dipermalukan Brighton.

Kompetisi Liga Inggris 2020/2021 kini memasuki pekan ke-21. Sepanjang Minggu (31/01/21) malam WIB hingga Senin (01/02/21) dini hari digelar 4 pertandingan, termasuk yang melibatkan sejumlah tim besar seperti Chelsea, Liverpool, dan Tottenham Hotspur.

Rangkaian laga semalam diawali dengan partai Chelsea vs Burnley. Menjalani laga kedua sebagai pelatih The Blues, Thomas Tuchel akhirnya berhasil meraih kemenangan perdananya.

Tampil di kandang sendiri, The Blues sukses menundukkan The Clarets dengan skor 2-0. Kedua gol dicetak oleh dua pemain yang ditepikan oleh Frank Lampard yakni Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso yang dibagi rata di kedua babak.

Sementara itu laga kedua mempertemukan penghuni peringkat 3, Leicester City, dengan Leeds United yang merupakan tim promosi. Kejutan terjadi setelah tim tamu berhasil meraih kemenangan meyakinkan 3-1, meski sempat tertinggal lebih dulu.

Gol Leicester dicetak Harvey Barner, sedangkan gol Leeds dibagi rata oleh Stuart Dallas, Patrick Bamford, dan Jack Harrison.

Berikutnya ada laga West Ham United vs Liverpool. Pelatih Jurgen Klopp membuat perubahan di lini depan dengan memainkan trio Mohamed Salah, Divock Origi, dan Xherdan Shaqiri karena Sadio Mane cedera dan Roberto Firmino diistirahatkan.

Sempat bermain 0-0 di babak pertama, Liverpool meledak di babak kedua. Dua gol Salah dan 1 gol Georginio Wijnaldum hanya bisa dibalas 1 gol Craig Dawson sehingga The Reds menang 3-1.

Sementara itu, partai penutup mempertemukan Brighton Hove Albion vs Tottenham Hotspur. Mencoba kembali ke jalur kemenangan usai dibekuk Liverpool, Spurs harus tampil tanpa Harry Kane yang cedera.

Kehilangan Kane membuat Tottenham tampil buruk di laga itu. Ketinggalan 0-1 di babak pertama lewat aksi Leandro Trossard di menit ke-17, The Lilywhites gagal membalas hingga akhir laga sehingga harus rela menerima kekalahan 0-1.

Dengan hasil-hasil ini, Liverpool sukses naik ke peringkat 3 menggusur Leicester City dengan hanya unggul 1 poin. Sementara itu, Tottenham gagal menggeser West Ham dan harus puas tertahan di peringkat 6. Chelsea berada di peringkat 7 dengan jumlah poin yang sama.

Hasil pertandingan Liga Inggris, Minggu (31/01/21) hingga Senin (01/02/21) dini hari WIB:

Minggu

Chelsea 2-0 Burnley

Leicester City 1-3 Leeds United

West Ham United 1-3 Liverpool

Senin

Brighton Hove Albion 1-0 Tottenham Hotspur