Premier League: Tenggat Transfer Musim Panas Kembali ke 1 September

Premier League: Tenggat Transfer Musim Panas Kembali ke 1 September

Terbaiknews - Bursa transfer Premier League 2020/2021 kembali ditutup per 1 September (Catherine Ivill/Getty Images)
London -

Premier League mengembalikan lagi tenggat bursa transfer musim panas ke 1 September mulai musim depan. Sementara, kickoff musim 2020/2021 pada 8 Agustus.
Musim ini, Premier League memberlakukan aturan baru yakni bursa transfer ditutup per 9 Agustus. Meski demikian, klub masih bisa menjual pemain ke klub Eropa lainnya hingga 2 September.
Aturan inilah yang lantas diprotes banyak klub karena mereka tak bisa leluasa membeli pemain untuk membangun skuat. Apalagi klub Premier League juga berpotensi kehilangan bintangnya ke liga lain, seperti yang dialami Chelsea saat melepas Eden Hazard.


Maka dari itu, dalam rapat tahunan untuk membahas kompetisi musim 2020/2021, Kamis (6/2/2020) pagi waktu setempat, klub dan otoritas kompetisi menyepakati bahwa tenggat bursa transfer musim panas ini dikembalikan seperti sedia kala.
Itu artinya Premier League akan mengikuti lagi liga-liga lain yang menutup bursa transfer pada 1 September pukul 17.00 waktu setempat.
"Klub sudah menyepakati aturan ini setelah mendiskusikan pada rapat pemegang saham sebelumnya," ujar pernyataan resmi Premier League.
Selain itu, Premier League juga mengumumkan bahwa kickoff kompetisi musim depan adalah 8 Agustus.


Simak Video "Liverpool Sepadan Manchester City Soal Torehan Start Terbaik"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/krs)
premier leagueliga inggrisliga inggris 2020/2021bursa transfer