Prediksi Line Up Everton vs Wolves

Prediksi Line Up Everton vs Wolves

Terbaiknews - Everton akan menghadapi Wolves di laga tandang.
Everton akan menghadapi Wolves di laga tandang.

,WOLVERHAMPTON -- Everton akan menghadapi Wolves di laga tandang di Stadion Molineux, Wolverhampton, Rabu (13/1) dini hari WIB. Everton menargetkan kemenangan setelah kekalahan yang mengecewakan dari West Ham United pada tahun baru kemarin.

Dilansir dari laman Prince Ruperts Tower, Everton baru saja mencatatkan kemenangan dari kompetisi Piala FA melawan Rotherham United. Namun manajer Everton, Carlo Ancelotti berharap timnya tetap mempertahankan tren positif itu di Liga Premier.

Sayangnya, Everton tidak akan diperkuat oleh algojo mereka, Dominic Calvert-Lewin karena mengalami cedera hamstring. Tandemnya di lini serang, Richarlison belum dipastikan bisa bermain atau tidak.

Berikut merupakan perkiraan susunan pemain dari Everton untuk melawan Wolves. Di lini pertahanan, ada kiper serba bisa, Jordan Pickford yang kembali merumput setelah absen di laga melawan Rotherham.

Penampilan Pickford musim ini menjadi salah satu alasan kepercayaan dirinya naik pesat. Pickford akan dilindungi jajaran pemain belakang Everton yang siap menahan serangan Wolves. Di bek kanan, ada Mason Holgate yang melakukan pekerjaan luar biasa selama Seamus Coleman absen karena cedera. Dia akan berdampingan dengan Yerry Mina dan Michael Keane yang siap untuk menjadi bek tengah.

Mina membawa stabilitas di lini belakang dan memberikan kontribusi untuk membuktikan bahwa dia sangat penting untuk lini pertahanan tim. Meski sering disorot atas keputusan buruk, namun perkembangan Mina sangat luar biasa.

Di sisi lain, Keane akan kembali menemani Mina di tengah setelah diistirahatkan dalam laga sebelumnya. Keduanya bekerja dengan sangat baik yang membuat Ancelotti terus menggunakan formasi serupa. Di bek kiri, ada Lucas Digne yang kembali ke Liga Premier setelah absen sejak 22 November lalu.

Digne telah membuktikan bahwa dia bisa pulih dengan cepat dan bisa kembali bersama tim. Dari lini tengah, ada Abdoulaye Doucore yang siap menggertak lawan. Dia dapat berdampingan dengan Tom Davies meski secara penampilan dia tidak terlalu mengesankan. Hal ini karena Everton tidak bisa menurunkan Andre Gomes yang sedang memiliki penampilan buruk dan Allan yang mengalami cedera.

Terdapat gelandang serang andalan Everton, James Rodriguez yang siap membangun serangan dengan tim. Meski belum fit 100 persen, namun pemain asal Kolombia ini tetap bisa diandalkan. Dari lini depan, terdapat Alex Iwobi yang siap memberikan perubahan dari sayap kanan.

Dia memang tidak mendapatkan kesempatan untuk bermain di beberapa pertandingan sebelumnya sehingga harus bisa membantu tim bukan hanya saat menyerang tapi juga bertahan. Nama Cenk Tosun pun muncul sebagai antisipasi Ancelotti dalam menembus gawang Wolves. Tosun telah memberikan penampilan luar biasa saat melawan Rotherham dan siap untuk bermain di Liga Premier.

Richarlison tetap muncul untuk mengisi sayap kiri dari Everton. Meski ada keraguan soal tes kebugaran, namun dengan waktu yang tersisa dia bisa kembali bertanding dalam keadaan bugas. Apalagi pemain asal Brasil ini harus bisa memberikan suplai bola maupun ikut bertahan dalam kondisi tertentu.