Pickford Absen Bela Everton Kontra Leeds United

Pickford Absen Bela Everton Kontra Leeds United

Terbaiknews - Jordan Pickford mengalami gangguan pada tulang rusuk.
Jordan Pickford mengalami gangguan pada tulang rusuk.

,LIVERPOOL -- Pelatih Everton Carlo Ancelotti mengungkapkan, The Toffees tidak akan diperkuat kiper timnas Inggris Jordan Pickford saat melawat ke markas Leeds United pada laga pekan ke-22 Liga Primer Inggris, Kamis (4/2) dini hari WIB. Pickford akan digantikan oleh kiper asal Swedia, Robin Olsen, di laga yang bakal digelar di Stadion Elland Road tersebut.

Pickford mengalami cedera saat melakukan penyelamatan pada pengujung laga saat Everton dicukur Newcastle 0-2, akhir pekan lalu. Pada saat itu, penjaga gawang berusia 26 itu sempat berusaha menjangkau bola yang melambung di atas mistar gawang Everton. Meski bisa mengakhiri laga, tapi Pickford diketahui mengalami rasa sakit di bagian tulang rusuk.

Tidak mau mengambil risiko terkait kondisi Pickford, Ancelotti akhirnya memutuskan untuk tidak menurunkan mantan penjaga gawang Sunderland itu dalam lawatan ke kandang Leeds United. Kiper pinjaman dari AS Roma, Robin Olsen, akan dipercaya mengawal gawang the Toffees pada laga nanti.

"Kami tidak akan diperkuat Pickford pada laga itu. Jika tidak ada halangan, maka Robin Olsen akan tampil sebagai stertar di laga itu. Namun, saya harap, Pickford sudah bisa diturunkan pada laga akhir pekan nanti,'' tutur Ancelotti seperti dilansir Liverpool Echo, Rabu (3/2).

Harapan Ancelotti untuk bisa menurunkan Pickford di laga akhir pekan nanti cukup beralasan. Pasalnya, tiga hari setelah menghadapi Leeds United, Everton bakal melakoni laga berat bertandang ke markas Manchester United pada pekan ke-23 Liga Primer Inggris, Sabtu (6/2) waktu setempat.

Sejak direkrut dari Sunderland...