Pertahankan De Gea, Man United Bisa Ditinggal Kiper Potensialnya

Pertahankan De Gea, Man United Bisa Ditinggal Kiper Potensialnya

Terbaiknews - - Tindakan konyol nampak tengah dilakukan oleh raksasa Liga InggrisManchester United. Kekeh...

- Tindakan konyol nampak tengah dilakukan oleh raksasa Liga Inggris, Manchester United. Kekeh pertahankan David de Gea, tindakan mereka bisa berimbas ditinggal kiper potensial.

Punya gaji tertinggi kedua di klub yakni 375 ribu poundsterling (Rp7 miliar) per-pekan, De Gea tiada henti-hentinya bikin publik mengernyitkan dahi. Bagaimana tidak? Bayaran tinggi yang didapatnya tak sepadan dengan penampilan kala di lapangan.

Alih-alih jadi sosok penyelamat gawang, De Gea malah menjadi alasan utama mengapa Manchester United tak kunjung tunjukkan tajinya di kompetisi kasta atas Negeri Big Ben. Padahal, mereka sepanjang musim ini sedang dalam masa transisi kebangkitan setelah awal musim alami hasil tak konsisten.

Sebenarnya Setan Merah punya harapan menggunakan kiper pelapis,Sergio Romero, sebagai pengganti sepadan David de Gea. Alasan utamanya tak lepas dari statistik apik 11 kali nirbobol dalam 15 pertandingan termasuk Liga Inggris.

Salah satu pencapaian Romero yang paling luar biasa ialah dalam lima pertandingan Piala FA sukses catatkan empat clean sheet dan hanya sekali kebobolan. Berbeda dengan De Gea yang malah kebobolan tiga kali di satu laga sehingga skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer takluk dari Chelsea dengan skor 1-3 di kompetisi serupa.

Sayangnya walaupun menjanjikan, Sergio Romero harus menelan kekecewaan setelah Solskjaer bersikekeh bakal memainkan De Gea dengan alasan belum buat kesalahan fatal. Melansir laman berita Metro, alhasil kiper pelapis asal Argentina itu tengah pertimbangkan untuk angkat kaki.

Ya, dibandingkan hanya menjadi pemanas bangku cadangan, Romero lebih memilih habiskan masa baktinya di Theatre of Dreams setahun lagi atau pindah dengan biaya transfer 4 juta poundsterling (Rp74 miliar) saja. Ia mendapat banyak tawaran termasuk dari klub sepak bola asal tanah kelahirannya di Argentina.

Tentunya dengan kepergian Sergio Romero akan membawa nasib apes berkepanjangan bagi Manchester United jika ingin mendominasi Liga Inggris. Akan tetapi, mereka masih memiliki harapan, yaitu dengan cara dapatkan jasa Dean Henderson untuk jadi pengganti terakhir David de Gea.