Performa City Saat Taklukkan Burnley tak Buat Guardiola Puas

Performa City Saat Taklukkan Burnley tak Buat Guardiola Puas

Terbaiknews - Sterling dan kawan-kawan bermain solid.
Sterling dan kawan-kawan bermain solid.

,LANCASHIRE -- Manchester City masih nyaman di puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan jarak tiga poin dari Manchester United di posisi kedua setelah menang 0-2 dari tuan rumah Burnley, Kamis (4/2) dini hari WIB. Gabriel Jesus dan Raheem Sterling mencetal gol kemenangan City.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola, masih belum puas dengan performa yang ditunjukkan pasukannya meski meraih tiga poin di markas Burnley. Ia mengeklaim, masih banyak ruang untuk ditingkatkan.

“Hari ini kami kehilangan beberapa bola sederhana. Itulah satu-satunya hal yang saya khawatirkan,” ujarnya usai pertandingan dilansir dari Sky Sports.

Mantan pelatih Barcelona itu meminta kepada pemainnya melakukan tindakan sederhana secara baik. Dalam laga tersebut, menurut Guardiola, pemainnya kehilangan hal sederhana di luar biasanya. Kendati demikian, secara umum Guardiola puas atas performa mereka.

Sterling dan kawan-kawan bermain solid dan menciptakan peluang yang cukup di sepanjang pertandingan. Guardiola menyadari, datang ke markas Burnley akan menyulitkan. Beruntung bagi pasukan Guardiola mereka mengatasinya dengan cukup baik.

“Kami bisa tampil lebih baik, tetapi cara umum saya tidak menyesal. Para pemain adalah manusia dan fantastis,” katanya.

Guardiola mengeklaim cukup menikmati permainan meski ada beberapa hal yang menjadi titik lemah. Sekarang, pelatih asal Spanyol tersebut akan langsung kepada pertandingan berikutnya. Guardiola bertekad melanjutkan tren kemenangan yang telah diraihnya enam pertandingan berturut-turut.

Tetapi tekad itu tak akan mudah diraih karena setiap tim di Liga Inggris selalu menyulitkan. Tiada cara lain selain mengeluarkan kemampuan terbaik agar bisa mengatasi kesulitan tersebut. City juga harus siap menghadapi tim yang berbeda dengan gaya permainan yang tak sama.