Performa Buruk Aubameyang Tanggung Jawab Arteta

Performa Buruk Aubameyang Tanggung Jawab Arteta

Terbaiknews - Sejak perpanjangan kontrak baruAubameyang gagal memenuhi ekspektasi klub.
Sejak perpanjangan kontrak baru, Aubameyang gagal memenuhi ekspektasi klub.

, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta akan bertanggung jawab atas kurang produktifnya Pierre-Emerick Aubameyang musim ini. Ia mengatakan masalah tersebut merupakan urusannya.
Pemain 31 tahun itu menjadi salah satu pencetak gol paling produktif di Liga Primer Inggris sejak tiba di London Utara. Tetapi sejak menandatangani perpanjangan kontrak baru, ia gagal memenuhi ekspektasi banyak pihak di klub.
Pemain internasional Gabon itu hanya mencetak tiga gol musim di semua kompetisi. Arsenal juga ikut mengalami masa sulit dengan hanya bertengger di urutan ke-14 klasemen sementara. Arteta pun khawatir dengan performa Aubameyang.
"Saya pikir kami semua begitu karena pencetak gol utama klub saat ini tidak mencetak gol, jadi perhatian terbesar saya adalah bagaimana membantunya. Lebih untuk mencetak gol karena kami membutuhkan golnya,” ujar Arteta dilansir dari Sportsmole, Selasa (1/12).
Mantan asisten Pep Guardiola itu menganggap Aubameyang merupakan sosok penting bagi klub dalam dua tahun terakhir. Ketajamannya membuat Arsenal cukup disegani. Karena itu, Aubameyang harus mencetak gol jika the Gunners ingin sukses.
Arsenal akan menghadapi Rapid Vienna di pertandigan Liga Europa sebelum melakoni derbi London Utara melawan pemuncak klasemen Tottenham Hotspur. Ini pekerjaan berat bagi Arteta karena hasil dua laga tersebut akan membawa tekanan bagi pelatih asal Spanyol tersebut.
Posisi Arteta sebagai pelatih mulai terusik setelah hasil tak memuaskan yang diraih Arsenal. Sejumlah fan mulai menyuarakan agar Arteta hengkang. Namun Arteta sudah siap dengan segala konsekuensinya. Menurutnya, menjadi pelatih harus siap dipecat.