Pep Guardiola Yakin Aguero Jadi Pahlawan Man City di Akhir Kompetisi

Pep Guardiola Yakin Aguero Jadi Pahlawan Man City di Akhir Kompetisi

Terbaiknews - INDOSPORT.COM - Bintang asal ArgentinaSergio Aguerotetap mendapatkan kepercayaan penuh dari...

INDOSPORT.COM - Bintang asal Argentina, Sergio Aguero, tetap mendapatkan kepercayaan penuh dari pelatih kepala Manchester City, Pep Guardiola.

Musim ini adalah musim yang sangat sulit bagi Sergio Aguero. Cedera membuat dirinya baru bisa menyumbang dua gol dalam sembilan kali penampilan bersama Manchester City.

Setelah cederanya berangsur membaik, Sergio Aguero kembali ketiban sial karena terjangkit virus corona yang membuatnya kembali absen.

Akan tetapi Pep Guardiola meyakini kalau pemain berusia 32 tahun itu akan menjadi pahlawan Manchester City di momen krusial. Apalagi kini The Citizens sedang bersaing ketat di posisi atas klasemen Liga Inggris.

Butuh waktu untuk mengembalikan ketajaman Aguero. Namun pada akhir kompetisi diprediksi kemampuannya bisa kembali dan siap mencetak gol demi gol untuk membawa City meraih juara Liga Inggris.

"Saya sangat optimis. Dia akan membantu kami di saat-saat yang menentukan, memberi kami gol dan perbedaan yang kami butuhkan," kata Pep Guardiola dilansir dari Goal Internasional.

"Dia butuh ketajaman khusus dan langkah awal untuk mencetak gol, tapi itu tergantung dia. Kami akan melihatnya di sesi latihan dan di lapangan dan mudah untuk menyadari apakah dia fit atau tidak."

"Tapi semoga dia bisa membantu kami dengan kualitas spesial yang dia miliki. Itulah mengapa dia adalah salah satu penyerang terbaik, tidak hanya di Inggris tetapi sepanjang waktu dalam sejarah sepak bola,"

"Yang penting adalah ketika kami mengirim pesan kepadanya selama tiga atau empat hari pertama dia berjuang, dia merasa sangat lelah," tuturnya menambahkan.

Pep Guardiola juga menambahkan kalau kondisi Sergio Aguero dalam berjuang melawan virus corona kini sudah berangsur membaik.

"Dia baru saja mengirim pesan ke staf untuk mengatakan dia merasa jauh lebih baik," ujar Pep.

"Sekarang dia perlu tes negatif dan mematuhi protokol dan kemudian mulai kembali ke sini dan bergerak dan melihat bagaimana perasaannya hari demi hari," imbuhnya.

Sementara itu, Sergio Aguero dan kawan-kawan saat ini masih menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 41 poin dari 19 laga. Man City sedang ditempel ketat oleh Manchester United di posisi kedua dengan selisih satu poin saja.