Penuh Kualitas, Ini 5 Wonderkid yang Siap Panaskan Liga Inggris Musim 2020-2021

Penuh Kualitas, Ini 5 Wonderkid yang Siap Panaskan Liga Inggris Musim 2020-2021

Terbaiknews - - Perhelatan Liga Inggris 2020-2021 nampaknya bakal kian menarik bukan hanya karena para pemain...

- Perhelatan Liga Inggris 2020-2021 nampaknya bakal kian menarik bukan hanya karena para pemain veteran saja melainkan para wonderkid yang bakal membuat duel antar klub kian memanas.

Semenjak penangguhan akibat virus Corona, berbagai klub sepak bola divisi utama Negeri Big Ben harus menerima kenyataan tak memiliki tingkat ekonomi stabil. Alhasil karena finansial yang bermasalah tak ada uang yang bisa mereka dapatkan untuk merombak skuat utama.

Tapi itu bukan berarti klub tak memiliki kekuatan untuk berkompetisi. Kita ambil contoh Chelsea yang sempat mendapat hukuman larangan pembelian pemain karena melanggar aturan FIFA. Andalkan pemain muda, The Blues bisa tetap tunjukkan eksistensinya dan sukses meraih peringkat empat besar musim ini.

The Blues cenderung unggul lewat akademi mudanya. Beberapa pemain mereka yang cukup mencuri perhatian ada Billy Gilmour penghancur dominasi Liverpool di Piala FA, lalu ada Tammy Abraham selaku striker matang usai dipinjamkan ke Aston Villa, dan terakhir Mason Mount yang juga dikenal gelandang andal di Liga Inggris 2019-2020.

Selain dari Chelsea, masih banyak lagi para bocah ajaib dari klub berbeda pula yang dipastikan bakal membuat musim depan kian seru. Siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT merangkum lima pemain muda jempolan yang bakal menggebrak Liga Inggris 2020-2021 dilansir Sportskeeda.

5. William Saliba

Arsenal bisa dibilang memiliki gudang para pemain muda berbakat, salah satunya ialah William Saliba yang mereka beli dari St. Etienne dengan mahar 27 juta poundsterling (Rp504 miliar). Setelah menjalani peminjaman jangka panjang, bintang berusia 19 tahun ini tergolong layak menjadi salah satu bek menjanjikan di Liga Inggris maupun dunia.

Keunggulan utama dari Saliba ialah mampu bertarung satu lawan satu dengan mempertahankan bola di kakinya. Inilah yang menjadi suatu hal yang memang dicari oleh The Gunners dengan gaya permainan seorang Mikel Arteta.

Kepergian Shkodran Mustafi yang tak terelakkan, penampilan pasang surut David Luiz dan Sokratis bisa jadi kesempatan emas Saliba untuk buktikan tajinya di Liga Inggris musim depan. Mengingat Arsenal punya catatan buruk kebobolan 36 gol di 28 pertandingan liga, di sini peran Saliba akan jadi sangat krusial.

4. Bukayo Saka

Semenjak Arsenal masih ditukangi Unai Emery, jebolan akademi muda klub ini terkesan bisa tampil sangat mengesankan. Bukayo Saka nampak sangat cocok mengisi posisi bek kiri setelah Mikel Arteta melihat potensinya dalam bidang pertahanan.

Berusia sangat muda yakni 18 tahun, Saka sudah mendapat pujian dari striker senior Watford, Troy Deeney. Unggul dalam hal permainan lincah, cepat, dan umpan silang tajam, ia sudah mencatatkan tujuh assists di musim pertama Liga Inggris kali ini.

Secara tak langsung, Saka nampak bakal menggantikan peran serta Kieran Tierney yang kerap cedera padahal dibeli dari Celtic seharga 25 juta poundsterling (Rp466 miliar). Walaupun baru sebentar, wondekid ini dipastikan bakal meledak pada Liga Inggris lanjutan.