Penampilan Everton di Kandang Leeds Sesuai Harapan Ancelotti

Penampilan Everton di Kandang Leeds Sesuai Harapan Ancelotti

Terbaiknews - Everton unggul 2-1 atas tuan rumah.
Everton unggul 2-1 atas tuan rumah.

,LEEDS -- Pelatih Everton Carlo Ancelotti mengatakan penampilan saat mengalahkan Leed United dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (4/2) dini hari WIB sesuai yag dibutuhkan. Ini respons bagus pascakalah dari Newcastle United akhir pekan lalu.

“Kami bermain bagus di babak pertama dan babak kedua ada lebih banyak masalah yang harus dipertahankan karena kebobolan lebih awal. Tetapi reaksi tim, konsentrasi semua pertandingan sangat bagus,” klaim Ancelotti usai laga, dilansir dari Sky Sports.

Mantan pelatih Real Madrid dan Chelsea ini mengatakan, setelah kekalahan dari Newcastle kehilangan semangat menjadi alasan. Namun sekarang ini, semangat itu kembali terlihat di pasukannya. Ancelotti juga memuji penampilan kipernya Robin Olsen. Pemain kelahiran Malmo itu tampil gemilang dengan melakukan beberapa kali penyelamatan penting.

"Olsen melakukan penyelamatan super; kami tahu itu akan sulit. Kami memenangkan pertandingan karena kami bertahan dengan baik, dan Olsen memiliki peran besar dalam pertandingan ini,” ujarnya.

Everton unggul 1-0 ketika pertandingan berlangsung Sembilan menit melalui Gylfi Sigurosson dan Dominic Calvert-Lewin menggandakan keunggulan jelang jeda. Rapinha membalas satu gol pada menit ke-48.

Kemenangan ini membuat Everton menjaga asa tetap bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris. Calvert-Lewin dan kawan-kawan kini duduk di posisi keenam dengan mengemas 36 poin. Mereka terpaut 11 poin dari pemuncak klasemen Manchester City dan empat poin dari Liverpool di posisi keempat.

Sedangkan Leeds United duduk di posisi ke-11. Pada laga akhir pekan, Everton akan bertandang ke markas Manchester United di Old Trafford. Sedangkan Leeds akan menjamu Crystal Palace, Selasa (9/2).