Pelatih Soton Komentari Debut Menyedihkan Pemain Mudanya

Pelatih Soton Komentari Debut Menyedihkan Pemain Mudanya

Terbaiknews - Jankewitz merupakan pemain muda yang harus belajar banyak.
Jankewitz merupakan pemain muda yang harus belajar banyak.

,MANCHESTER -- Alex Jankewitz yang berusia 19 tahun melakukan debutnya di Liga Primer Inggris dengan buruk. Ia diganjar kartu merah pada menit kedua saat Southampton dihajar 9-0 oleh tuan rumah Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris, di Stadion Old Trafford, Rabu (3/2) dini hari WIB.

Ia melakukan tekel terlalu tinggi kepada pemain MU Scott McTominay. Wasit pun tak ragu mengeluarkan kartu merah kepada Jankewitz. Keluarnya Jankewitz yang sangat cepat turut memengaruhi mental Southampton.

Pelatih Southampton Ralph Hasenhuttle tak bisa mengatakan apa-apa mengenai debut buruk Jankewitz. Ia masih terkejut atas tindakannya dan kebingungan apa yang harus dikatakan kepada Jankewitz. Hasenhuttl pun mengakui pemainnya tak berdaya ketika dia diusir.

“Kemudian itu berlalu sangat cepat dan Anda tahu 90 menit bisa sangat lama. Setelah itu tidak ada yang berbicara tentang pemain pertama atau kedua yang dikeluarkan, hasilnya ada di sana, dan kami harus menghadapinya lagi,” ujarnya dilansir dari Sky Sports.

Hasenhuttl menegaskan, Jankewitz merupakan pemain muda yang harus belajar banyak. Ia menyayangkan Jankewitz menjalani debutnya dengan buruk.

Aaron Wan-Bissaka membukan pesta gol MU pada menit ke-18. Marcus Rashford kemudian menggandakan keunggulan menjadi 2-0 tujuh menit berselang. Gol bunuh diri Jan Bednarek dan Edinson Cavani menutup skor pada babak pertama menjadi 4-0.

Southampton sudah kehilangan semangat mengejar ketertinggalan empat gol. Situasi tersebut dimanfaatkan MU dengan menambahkan lima gol lagi lewat dua gol Anthony Martial, Scott McTominay, Bruno Fernandes dan Daniel James.