MU Bidik Puncak Klasemen Liga Primer Inggris

MU Bidik Puncak Klasemen Liga Primer Inggris

Terbaiknews - Jika menang atas BurnleyMU akan menggeser Liverpool di puncak klasemen.
Jika menang atas Burnley, MU akan menggeser Liverpool di puncak klasemen.

, MANCHESTER -- Setelah Manchester United (MU) lolos ke putaran keempat Piala FA dengan menekuk Watford 1-0, di Stadion Old Trafford, Ahad (10/1) dini hari WIB, laga Liga Primer Inggris yang amat penting menanti di depan mata. MU akan bertandang ke Murf Moor menghadapi Burnley, Rabu (13/1) dini hari WIB.

MU memiliki kesempatan naik ke puncak klasemen menggusur Liverpool. Kekalahan Liverpool 0-1 dari Southampton pada 5 Januari lalu membuka jalan bagi MU berada di puncak klasemen untuk pertama kalinya musim ini. Sebab, saat ini skuad Iblis Merah dan Liverpool sama-sama mengoleksi 33 poin. Namun, MU memiliki satu pertandingan lebih banyak.
Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer sadar bahwa melakukan rotasi pemain ketika melawan Watford merupakan cara agar pemain utamanya fit menghadapi Burnley. Mayoritas pemain utama MU tak diturunkan di Piala FA.
Solskjaer mengatakan, MU harus menghadapi pertandingan sulit di tengah pekan. Ia mengeklaim MU hanya satu-satunya tim yang mempunyai laga tengah pekan sebelum dan sesudah pertandingan melawan Watford.
“Anda dapat melihat sebagian besar tim telah menjadi kuat, memilih tim yang sangat kuat, karena mereka punya waktu seminggu hingga pertandingan berikutnya. Saya tidak memiliki kemewahan itu. Jadi adalah akal sehat untuk membuat perubahan,” ujar Solskjaer tentang pentingnya rotasi pemain, dikutip dari laman resmi klub.
Pelatih asal Norwegia itu menegaskan timnya akan siap menghadapi Burnley di kandang Lawan. Ia menyatakan akan menyiapkan beberapa pemain yang diturunkan saat melawan Watford. Solskjaer juga akan memainkan pemain yang sudah mendapatkan waktu istirahat.