Mourinho Sanjung Sekaligus Kritik Wasit Spurs Vs Chelsea

Mourinho Sanjung Sekaligus Kritik Wasit Spurs Vs Chelsea

Terbaiknews - Mourinho mengakui dia mengagumi Marriner sebagai salah satu wasit terbaik liga.
Mourinho mengakui dia mengagumi Marriner sebagai salah satu wasit terbaik liga.

,LONDON -- Totteham Hotspur menelan kekalahan atas Chelsea di Stadion Tottenham Hotspur, London, Jumat (5/2) dini hari WIB. Gol tunggal dari penalti Jorginho membawa tim tamu merebut tiga poin dari Spurs.

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho mengungkapkan kekesalannya pada wasit, Andre Marriner, yang memimpin tim malam itu. Dia mengaku tidak puas atas kepemimpinan sang wasit.

"Saya mengatakan kepadanya sesuatu yang sudah dia ketahui, yaitu saya menganggapnya sebagai salah satu wasit terbaik di Liga Primer Inggris dan saya peduli padanya," kata Mourinho dilansir dari laman Metro.

Mourinho mengakui dia mengagumi Marriner sebagai salah satu wasit terbaik liga. Dia pun telah memberikan pendapatnya pada sang wasit mengenai ketidakpuasannya pada kepemimpinan Marriner malam itu.

"Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Andre sehingga saya berada di posisi yang baik untuk mengatakan padanya bahwa saya tidak suka penampilannya," kata Mourinho.

Gol Chelsea berasal dari titik putih usai pelanggaran yang dilakukan Eric Dier pada Timo Werner di menit 24. Jorginho berhasil mengeksekusi penalti dan Chelsea mampu memepertahankan keunggulan hingga menit terakhir.

Di sisi lain, manajer Chelsea, Thomas Tuchel puas atas kemenangan timnya. Kemenangan atas Spurs meneruskan statistik kepemimpinan di Chelsea yang belum pernah kalah sejak dia menggantikan Frank Lampard.

"Setiap pengalaman yang kami buat adalah satu langkah maju jika kami mau untuk belajar dari itu," kata Tuchel.

Dia mengakui intensitas permainan sudah tinggi sejak babak pertama. Beruntung sepanjang babak pertama The Blues mampu mengendalikan permainan meski di babak kedua timnya kehilangan penguasaan bola. Untuk itu Tuchel menyimpan beberapa catatan sebagai bahan evaluasinya untuk tim.

"Dengan sedikit lagi naluri pembunuh dan keagresifan di kotak, itu akan jadi keputusan yang bagus dan ada kemungkinan kami memiliki sedikit determinasi dalam kotak penalti. Ini adalah kemenangan besar dalam laga tandang dan saya sangat senang," kata Tuchel.