Mourinho Akui Chelsea Tampil Lebih Baik

Mourinho Akui Chelsea Tampil Lebih Baik

Terbaiknews - Pasukan Thomas Tuchel mempunyai inisiatif lebih daripada The Lilywhite.
Pasukan Thomas Tuchel mempunyai inisiatif lebih daripada The Lilywhite.

,LONDON -- Tottenham Hotspur harus takluk di kandang sendiri dengan skor 1-0 dari Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, Jumat (5/2) dini hari WIB. Satu-satunya gol dalam laga tersebut dicetak Jorginho melalui eksekusi penalti pada menit ke-24.

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho mengakui penampilan The Blues lebih dominan, khususnya pada babak pertama. Ia menilai pasukannya bermain lebih buruk. Sementara pasukan Thomas Tuchel mempunyai inisiatif lebih daripada The Lilywhite.

“Mereka menguasa bola. Kami berada di posisi yang sangat rendah. Realitas di babak pertama adalah dengan keunggulan mereka, penalti menentukan permainan. Di babak kedua, mereka tidak unggul dan mereka memiliki blok rendah,” kata Mourinho dilansir dari Skysports.

Mantan pelatih Real Madrid dan Inter Milan itu tak menurunkan Gareth Bale dalam laga tersebut. Mourinho lebih memililh Lucas Moura, Erik Lamela dan Bergwijin untuk menemani Son Heung-min di lini depan.

Tak diturunkannya Bale di laga penting tersebut bukan berarti hubungan Mourinho dengan Bale tak baik. Pilihan ini murni strategi dan kesiapan pemain. Mourinho mengatakan telah melakukan yang terbaik untuk Bale.

“Saya melakukan yang terbaik. Dia melakukan yang terbaik. Semua orang melakukan yang terbaik,” klaim Mourinho tentang situasi Bale.

Ketika ditanya tentang kinerja wasit Andre Marriner dalam laga tersebut, pelatih asal Portugal tersebut menyebut dia salah satu wasit terbaik di Liga Inggris. Mourinho mengaku sangat peduli dan kagum kepada Marriner. Namun itu hanya sindiran sebab dia menilai kinerjanya tak disukai dalam laga tersebut.