Momentum Positif tak Buat Arsenal Besar Kepala Hadapi MU

Momentum Positif tak Buat Arsenal Besar Kepala Hadapi MU

Terbaiknews - Arsenal menuju laga kontra MU dengan torehan positif lima kemenangan dari enam laga.
Arsenal menuju laga kontra MU dengan torehan positif lima kemenangan dari enam laga.

,JAKARTA -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta tidak mau jemawa hanya karena memiliki momentum positif jelang menjamu Manchester United dalam laga pekan ke-21 Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Sabtu (30/1). Arsenal menuju laga tersebut dengan torehan positif lima kemenangan, dari enam pertandingan beruntun tanpa kalah.

Tren positif itu menjadi momentum kebangkitan Arsenal, yang sebelumnya sempat melewati tujuh pertandingan tanpa merasakan kemenangan hingga jelang periode sibuk Natal dan Tahun Baru. Menariknya, sebelum memasuki periode gelap tanpa poin sempurna itu, Arsenal menang tipis atas MU, lawan yang akan mereka hadapi di pertandingan berikutnya.

"Saya sangat terkesan dengan kegigihan yang kami perlihatkan sebagai sebuah tim dan bagaimana kami melalui masa-masa sulit itu," kata Arteta dalam komentar pralaga dikutip dari laman resmi Arsenal, Kamis (28/1).

"Kami bisa menjaga momentum, rentetan hasil positif dengan tetap rendah hati dan menyadari banyak hal yang masih perlu diperbaiki. Sejujurnya masih banyak hal yang perlu kami lakukan untuk mengejar ketertinggalan dari banyak tim dan tetap fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya," ujarnya menambahkan.

Berbanding terbalik dengan Arsenal, MU akan datang ke Emirates dengan harga diri mereka sedikit tercoreng karena baru saja kalah dari Sheffield United. Kekalahan dari tim juru kunci itu seolah membumikan kembali MU yang beberapa pekan terakhir begitu lekat dengan status sebagai calon juara musim ini.

Namun menurut Arteta kekalahan MU melawan Sheffield bukanlah sesuatu yang mengejutkan, sebab di Liga Primer Inggris, hal semacam itu wajar terjadi.

"Mengalahkan semua tim di liga ini adalah sesuatu yang amat sulit dan terkadang orang-orang menyepelekan itu. Setiap pertandingan adalah tantangan di liga ini, semua bisa mengalahkan satu sama lain," katanya.

Oleh karena itu, Arteta tetap...

sumber : ANTARA