Meski Kalah, Manchester City Tak Tampil Seburuk Itu, Kok

Meski Kalah, Manchester City Tak Tampil Seburuk Itu, Kok

Terbaiknews - Manchester City ditumbangkan Manchester United di Etihad. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Jakarta - Manchester City dipermalukan Manchester United di Etihad Stadium. Meski kalah, Citizens dinilai tampil tak terlalu buruk oleh Pep Guardiola.
Manchester City kalah 1-2 saat menjamu Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB pada lanjutan Liga Inggris. Penalti Marcus Rashford dan gol Anthony Martial cuma mampu dibalas City sekali lewat Nicolas Otamendi.
Citizens, kendati menguasai bola hingga 72% seperti dicatat Opta, kesulitan menciptakan ancaman benar-benar nyata ke gawang sang rival sekota. Kevin de Bruyne dkk melepaskan total 22 tembakan dengan lima yang mengarah ke gawang.
Sementara MU cuma punya separuh dari total percobaan City, yakni 11. Tujuh di antaranya on target dan satu peluang membentur mistar gawang.
Guardiola tak menampik ada beberapa hal yang kurang dari penampilan timnya, tapi ia percaya performa para pemain sudah cukup bagus. Sedikit sentuhan akhir yang lebih baik diyakininya bisa mengubah pertandingan.
"Saya senang dengan bagaimana tim saya bermain. Kami terancam sedikit lebih banyak, tidak lebih dari biasanya, tapi lebih dari pertemuan dengan United beberapa tahun terakhir," katanya dikutip Manchester Evening News.
"Kami sejak awal tahu ancaman dari kecepatan yang mereka miliki, (Daniel) James, Martial, dan Rashford, karena terkadang itu mustahil untuk dikontrol. Secara umum, kami sudah melakukan apa yang kami sukai."
"Kami berkali-kali tiba di sepertiga akhir lapangan. Sayangnya kami tak mampu menuntaskannya sedikit lebih baik, tapi saya senang menyaksikan tim saya. Saya tahu tak ada yang setuju, tapi saya menyukainya," tandasnya.
Simak Video "Kalah dari MU, City Makin Sulit Kejar Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
manchester city vs manchester unitedmanchester citymanchester unitedliga inggrispep guardiola
Source : https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-4814264/meski-kalah-manchester-city-tak-tampil-seburuk-itu-kok