Mengingat Kali Terakhir Man United Bertengger di Puncak Premier League

Mengingat Kali Terakhir Man United Bertengger di Puncak Premier League

Terbaiknews - - Manchester United berpeluang merebut posisi puncak klasemen kompetisi tertinggi Liga Inggris,...

- Manchester United berpeluang merebut posisi puncak klasemen kompetisi tertinggi Liga Inggris, Premier League, dari kubu Liverpool pekan ini.

Syaratnya, skuad asuhan pelatih Ole Gunnar Solskjaer itu harus mampu meraih angka saat menghadapi Burnley dalam laga yang berlangsung pada Selasa (12/1/2021) atau Rabu dini hari pukul 03.15 WIB.

Kali terakhir Man United bertengger di puncak klasemen Premier League terjadi pada September 2017 lalu atau tepatnya pekan pertandingan keempat memasuki musim 2017-2018.

Man United ketika itu unggul selisih gol dari rival sekotanya, Manchester City, berkat raihan hasil imbang 2-2 melawan Stoke City.

Burnley Vs Man United, Kans Rashford Bawa Setan Merah ke Puncak dan Cetak Rekor

Tim yang saat itu dilatih oleh Jose Mourinho sebenarnya mengawali musim dengan tiga kemenangan dari empat pekan pertandingan awal di kancah liga.

Namun, justru Man City yang sukses mengakhiri musim dengan raihan gelar juara liga, sekaligus mencatatkan keunggulan mencapai 19 angka dari skuad Setan Merah.

Adapun Bruno Fernandes dan rekan setimnya saat ini berada dalam tren bagus, dengan meraih empat kemenangan dari lima pertandingan terakhir mereka di ajang liga.

Solskjaer menyebut posisi puncak dalam tabel peringkat liga sebagai tempat terbaik yang pernah ia rasakan sebagai pemain bersama Man United, dan berharap anggota timnya bisa berusaha keras untuk meraihnya kembali.

"Saat berada di posisi tersebut, Anda akan merasa jauh lebih percaya diri saat tampil di lapangan," ujar Solskjaer kepada laman resmi klub.

"Terlepas dari kemungkinan tersebut, kami harus berupaya terus mengembangkan kemampuan dalam tim ini baik secara teknis maupun mental bertanding para pemain menghadapi sisa musim nanti," katanya.