Menebak Formasi Jurgen Klopp Seandainya Thiago Alcantara Gabung Liverpool, Tersisihnya Wijnaldum

Menebak Formasi Jurgen Klopp Seandainya Thiago Alcantara Gabung Liverpool, Tersisihnya Wijnaldum

Terbaiknews - Gelandang Spanyol Bayern Munich Thiago Alcantara merayakan dengan trofi setelah pertandingan final Liga Champions UEFA antara Paris Saint-Germain dan Bayern Munich di stadion Luz di Lisbon pada 23 Agustus 2020. Miguel A. Lopes / POOL / AFP 

- Berikut ini ulasan skema formasi yang kemungkinan digunakan Jurgen Klopp seandainya Thiago Alcantara benar-benar bergabung dengan Liverpool.

Nama Thiago memang terus dikait-kaitkan kepindahannya dari Bayern Munchen menuju Liverpool pada bursa transfer musim panas ini.

Terbaru, Liverpool dikabarkan telah semakin dekat untuk bisa mengamankan gelandang bertalenta asal Spanyol tersebut.

Tim asuhan Jurgen Klopp disebut telah bersedia memenuhi banderol 30 juta Euro yang dipatok manajemen Bayern Munchen bagi siapapun.

Kedatangan Thiago dipandang akan menjadi salah satu hal luar biasa bagi tambahan kualitas skuad Liverpool.

Selama memperkuat Bayern Munchen, Thiago Alcantara menjadi bagian dari kesuksesan tim yang ia bela sejak 2013 tersebut.

Torehan tujuh mahkota Bundesliga, empat gelar DFB Pokal, dua DFL Super Cup, satu trofi Liga Champions dan satu trofi Piala Dunia menjadi persembahan gelar Thiago Alcantara.

Thiago dapat dikatakan menjadi sosok penting Bayern Munchen dalam merengkuh treble winners pada musim 2019/2020.

Alhasil kehadiran Thiago dipastikan akan membuat lini tengah Liverpool akan semakin solid mengarungi kompetisi musim ini.

Pemain seperti Alisson Becker, Virgil van Dijk, Trent-Alexander Arnold, dan Andy Robertson telah memantapkan diri mereka sebagai bintang kelas dunia yang berposisi sebagai pemain belakang.