Mencari Partner Terbaik untuk Thomas Partey di antara Deretan Gelandang Arsenal

Mencari Partner Terbaik untuk Thomas Partey di antara Deretan Gelandang Arsenal

Terbaiknews - INDOSPORT.COM – Liga Inggris akan kembali akhir pekan ini. Manajer ArsenalMikel Arteta,...

INDOSPORT.COM – Liga Inggris akan kembali akhir pekan ini. Manajer Arsenal, Mikel Arteta, punya pekerjaan rumah menemukan partner yang tepat untuk Thomas Partey.

Usai jeda internasional selama dua pekan, kompetisi Liga Inggris akan kembali digelar akhir pekan ini. Salah satu laga yang akan digelar dalam rangkaian pekan kesembilan tersebut adalah duel antara tim promosi Leeds United dengan juara Piala FA musim lalu, Arsenal.

Usai kalah 0-3 dari Aston Villa di pekan kedelapan, Arsenal wajib kembali ke performa terbaik demi mengangkat peringkat mereka.

Namun, tugas ini terbilang cukup berat mengingat performa The Gunners di Liga Inggris masih naik turun, dengan catatan 4 kemenangan dan 4 kekalahan.

Di sisi lain, Arteta masih menyisakan satu pekerjaan rumah yang harus dipecahkan, yakni mencari partner tepat bagi Thomas Partey di lini tengah.

Seperti diketahui, Partey diboyong Arsenal dari Atletico Madrid setelah melalui upaya panjang berbulan-bulan. Sayangnya, kehadiran bintang Ghana itu belum terlalu membantu. Dari lima laga yang sudah dijalani bersama Partey, Arsenal meraih 3 kekalahan dan 2 kemenangan.

Salah satu penyebabnya adalah Mikel Arteta belum juga menemukan pasangan yang tepat untuk sang bintang anyar dalam formasi 3-4-3 andalannya.

Lantas, dari deretan gelandang yang ada di skuat Arsenal saat ini, siapa yang paling tepat jadi partner Partey? Berikut ulasannya:

1. Mohamed Elneny

© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Mencari Partner Terbaik untuk Thomas Partey di antara Deretan Gelandang ArsenalMohamed Elneny dikejar Fred dan Paul Pogba

Sempat terbuang musim lalu, Mohamed Elneny mendapatkan kesempatan kedua di Arsenal. Kerja keras dan sikap positifnya membawanya menjadi pemain yang paling kerap berduet dengan Partey. Akurasi umpan pendeknya yang mencapai 96% pun membuktikan peran pentingnya dalam membangun serangan dari bawah.

Namun, duet ini pun belum stabil, karena meski sukses mengalahkan MU mereka justru kalah dari Aston Villa. Dengan demikian, tak ada salahnya Arteta menjajal pemain lain menggantikan peran Mohamed Elneny. Apalagi, gelandang Mesir itu juga harus absen di laga melawan Leeds karena positif corona.