Menang di Anfield, Pelatih Brighton: Pertunjukan Sensasional

Menang di Anfield, Pelatih Brighton: Pertunjukan Sensasional

Terbaiknews - Brighton menang tipis1-0.
Brighton menang tipis, 1-0.

,MERSEYSIDE -- Brighton Hove Albion membawa kejutan kepada Liverpool ketika bertandang ke Anfiled dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (4/2) dini hari WIB. Brighton meraih kemenangan 1-0 lewat gol Steven Alzate pada babak kedua.

Pelatih Brighton, Graham Potter seperti menikmati hasil kerja kerasnya sejak ia mengambil alih kursi pelatih pada 2019 dengan mengalahkan juara bertahan di markasnya sendiri. Kini, Brighton cukup bisa menjaga jarak 10 poin dengan Fulham yang berada di urutan teratas zona degradasi.

"Saya tidak bisa berbicara cukup banyak tentang karakter pertunjukan, itu sensasional,” ungkapnya tentang perasaannya meraih poin penuh di Anfield, dilansir dari Sky Sports.

Potter mengatakan, Anfield bukan tempat mudah untuk mendapatkan poin sehingga sangat gembira apabila mampu meraih kemenangan di sana. Potter menjelaskan, tak ada strategi khusus mengalahkan Liverpool. Namun yang dilakukan hanya berusaha tampil yang terbaik di setiap pertandingan.

“Ini satu untuk para pendukung, semua orang di klub. Tidak sering tim seperti kami datang ke sini. dan menang. Ini bulan yang baik,” ujarnya.

Potter menambahkan, timnya menunjukkan karakter permainan sesungguhnya. Brighton mampu menjaga pertahanan dengan bagus dan cukup baik ketika melakukan tekanan. Karena itu, Potter secara terbuka menyampaikan rasa bangganya kepada pemain dan seluruh orang di klub.

Potter mengeklaim, secara keseluruhan penampilan pemainnya bagus musim ini. Ia mengatakan, jika tim terus merah poin dan kemenangan maka ke depan akan terus tumbuh dengan pesat.

“Para pemain sangat sensasional di belakang pertandingan melawan Tottenham yang sangat sulit. Mereka meninggalkan segalanya di lapangan dan saya sangat, sangat senang untuk mereka. Ini bukan kecelakaan. Kami berhak mendapatkan tiga poin, kami tidak memarkir bus. Itu adalah kualitas dan keberanian dan usaha,” kata Potter menegaskan.