Man United di Posisi Ketiga, Solskjaer: Ini Bukan Akhir Perjalanan

Man United di Posisi Ketiga, Solskjaer: Ini Bukan Akhir Perjalanan

Terbaiknews - INDOSPORT.COM -Manajer Manchester UnitedOle Gunnar Solskjaermengatakan bahwa pencapaian mereka...

INDOSPORT.COM -Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan bahwa pencapaian mereka di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris bukan akhir perjalanan. Sebab, posisi The Red Devils masih belum dikatakan aman.

Saat ini, Manchester United sudah berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris musim 2019-2020. Hasil ini didapatkan oleh pasukan Ole Gunnar Solskjaer setelah mendapatkan satu poin atas hasil imbang melawan West Ham United.

Terlebih, salah satu pesaingnya yakni Chelsea mengalami mimpi buruk karena mengalami kegagalan dalam menghadapi Liverpool. Di laga yang digelar di Anfield, pasukan Frank Lampard tunduk dari tuan rumah dengan skor 5-3.

Pada musim ini sendiri Setan Merah berhasil menunjukkan performa yang luar biasa sejak digulirkannya kompetisi Liga Inggris. The Red Devils tak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhirnya, dengan mencatat delapan kali menang dan lima kali hasil imbang.

Ini menjadi pendongkrak untuk pasukan Ole Gunnar Solskjaer bisa bersaing di papan atas daftar klasemen Liga Inggris. Pasalnya, mereka pernah merosot hingga menduduki peringkat ke-14 pada bulan Oktober lalu, namun berhasil bangkit secara perlahan.

Meski memiliki permainan yang konsisten, selaku pelatih, Ole Gunnar Solskjaer berharap para pemainnya tak lekas puas jika akhirnya bisa benar-benar mengamankan posisi ketiga klasemen Liga Inggris musim ini.

“Mari selesaikan pertandingan ini dan rebut posisi ketiga dan melanjutkan perkembangan dan perjalanan tim ini. Tentu kami melewati beberapa masa sulit musim ini, adanya kemunduran,

"Tapi saya kira kami sudah menunjukkan dan membuktikan kalau tim ini punya kemampuan dan bisa sukses,” kata Solskjaer dilansir dari Sky Sports.

Meski sudah menempati posisi ketiga, Manchester United belum bisa merasa puas. Sebab, mereka masih memiliki laga penentu untuk mempermanenkan pencapaiannya tersebut. Marcus Rashford dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Leicester City yang menjadi pesaingnya.

“Kalau kami dapat hasil melawan Leicester, saya kira semua orang akan bilang kalau perjalanan ini sudah bagus, tapi ini bukan akhir perjalanan. Jika Anda sampai ke sana, bukan berarti bisa lega,” tambahnya.

Manchester United akan menghadapi Leicester City di pertandingan pekan terakhir Liga Inggris di Old Trafford pada Minggu (26/07/20) malam WIB. Kemenangan akan menjadikan pasukan Ole Gunnar Solskjaer mempermanenkan posisi ketiga klasemen sementara.

Selain itu, Manchester United juga akan dipastikan bisa mengunci satu tiket untuk bermain di kompetisi sepak bola bergengsi Eropa, yakni Liga Champions, musim depan dengan dua klub perwakilan Inggris lainnya, yakni Liverpool dan Manchester City.