Luar Biasa, Jumlah Penalti di Liga Inggris Lebih Banyak dari Serie A 2020/21

Luar Biasa, Jumlah Penalti di Liga Inggris Lebih Banyak dari Serie A 2020/21

Terbaiknews - - Jumlah penalti di Liga Inggris 2020/21 meningkat drastisbahkan hingga tiga kali lipat lebih...

- Jumlah penalti di Liga Inggris 2020/21 meningkat drastis, bahkan hingga tiga kali lipat lebih banyak dari Serie A Liga Italia musim ini.

Liga Inggris 2020/21 baru memasuki pekan keempat. Meski begitu, kompetisi ini telah menyuguhkan banyak drama, terutama dalam hal perbendaharaan gol.

Sejauh ini, sudah ada 144 gol di Liga Inggris musim ini dengan rataan 3,79 gol per laga. Tak cuma itu, total gol penalti juga terbilang tinggi, yakni 23 gol.

Penalti ini yang menjadi sorotan. Bila juga menghitung eksekusi dari titik putih yang gagal, maka Liga Inggris musim ini telah menghadirkan 25 penalti.

Jumlah tersebut fantastis. Bandingkan dengan Serie A Liga Italia 2020/21, liga yang punya stereotip bahwa wasit terlalu mudah memberikan hadiah penalti.

Hingga pekan ketiga musim ini, Liga Italia telah menyajikan total delapan penalti yang semuanya berujung gol. Artinya, total penalti di Liga Inggris lebih banyak tiga kali lipat dari Serie A.

Penalti sepertinya memang terlalu mudah diberikan di Liga Inggris musim ini. Bahkan, dalam satu pertandingan bisa tersaji lebih dari satu penalti.

Ambil contoh pertandingan antara Manchester United kontra Tottenham Hotspur yang berakhir dengan skor 1-6, Minggu (04/10/20).

Masing-masing tim mendapat satu penalti yang mampu dieksekusi menjadi gol, yakni lewat Bruno Fernandes pada menit kedua (Manchester United) dan Harry Kane pada menit ke-79 (Tottenham Hotspur).