Liverpool vs City, Klopp Malas Bicara Soal Perburuan Juara

Liverpool vs City, Klopp Malas Bicara Soal Perburuan Juara

Terbaiknews - Klopp mengatakan fokus Liverpool saat ini adalah mengumpulkan poin sebanyaknya.
Klopp mengatakan fokus Liverpool saat ini adalah mengumpulkan poin sebanyaknya.

, MERSEYSIDE -- Juergen Klopp menolak berbicara soal peta perebutan gelar Liga Primer Inggris musim ini, setelah Liverpool mendapatkan rentetan hasil kurang memuaskan. Liverpool mengusung misi keluar dari trend negatif kala menjamu Manchester City di Stadion Anfield pada Ahad (7/2) besok.

"Kami tidak perlu memikirkan hal itu. Saat ini kita hanya harus melakukan pekerja dengan baik dan mengumpulkan banyak poin," kata Klopp dilansir laman resmi klub, Sabtu (6/2).

Liverpool berada di peringkat empat klasemen Liga Primer dengan perolehan angka 40 dari 22 laga yang sudah dimainkan. Mereka tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen Manchester City.

Praktis laga di Stadion Anfield, Ahad (7/2) nanti diprediksi bakal menjadi pertandingan menentukan untuk mengetahui nasib the Reds dalam mempertahankan titel Liga Inggris musim ini.

Namun, pelatih asal Jerman mengatakan pembicaraan tentang perburuan trofi Liga Inggris saat ini bukanlah waktu yang tepat. Hal itu bisa dilihat pada dua bulan ke depan yakni April atau pun Mei.

"Kami benar-benar harus berusaha di musim yang sangat sulit seperti ini, dan kami akan terus memberikan seluruh fokus kami pada laga nanti melawan Manchester City," sambung Klopp.

Pernyataan Klopp mengacu pada berbagai kondisi pemain Liverpool yang mengalami cedera. Pasalnya, musim ini menjadi musim yang sangat melelahkan bagi pemain yang berlaga di Inggris.

Mereka tak bisa mendapat waktu istirahat yang cukup usai bermain di kompetisi musim lalu. Selain itu jadwal musim ini juga sangat padat mengingat banyaknya agenda menumpuk.

Adapun sebelum mengawali pekan ke-23 versus Man City. Liverpool telah menelan dua hasil mengecewakan saat berlaga di Stadion Anfield. Mohamed Salah dan kawan-kawan dipermalukan oleh Burnley 0-1, dan Brighton and Hove Albion.