Liverpool Resmi Rekrut Bek Ben Davies, Bakal Pakai Nomor 28

Liverpool Resmi Rekrut Bek Ben Davies, Bakal Pakai Nomor 28

Terbaiknews - - Liverpool resmi mengumumkan kedatangan bek tengah Ben Davies dari Preston North End pada hari...

- Liverpool resmi mengumumkan kedatangan bek tengah Ben Davies dari Preston North End pada hari tenggat bursa transfer musim dingin, Selasa (1/2/2021) atau Rabu dini hari WIB.

Davies dibeli dari klub divisi kedua Liga Inggris, Championshp, tersebut dengan perkiraan banderol sebesar 2 juta poundsterling (sekitar 38,3 miliar rupiah).

Seperti dilansir dari laman resmi Liverpool, pemain berusia 25 tahun itu mendapatkan kontrak dengan durasi jangka panjang dan akan mengenakan nomor punggung 28.

Liverpool menjadi klub pertama bagi Davies untuk tampil di ajang kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League.

Mustafi Akhiri Kontrak dengan Arsenal, Liverpool Bisa Untung, Mengapa?

Pemain berkebangsaan Inggris itu menghabiskan karier profesionalnya di kompetisi lebih rendah sejak melakukan debut bersama Preston pada 2013.

"Sejujurnya, saya merasa terkejut ketika mengetahui akan adanya kesempatan untuk bergabung dengan klub ini pada awalnya," ujar Davies.

"Saya datang dengan keinginan untuk tampil di Premier League dan mengambil pelajaran dari kesempatan yang telah diberikan kepada saya," ucapnya.

Davies memiliki catatan tampil sebanyak 143 kali untuk Preston sepanjang kariernya, dengan 129 kali di antaranya terjadi di ajang Championship.

Selain itu, ia pernah menjalani masa peminjaman bersama sejumlah klub lain seperti Newport County, York City, Tranmere Rovers, dan Fleetwood Town.

Kedatangan sang pemain merupakan salah satu cara bagi Liverpool mengatasi kehilangan Virgil Van Dijk dan Joe Gomez akibat cedera parah sejak tahun lalu.

Masalah bertambah besar bagi pelatih Liverpool, setelah pelapis seperti Joel Matip dan Fabinho juga mengalami problem kebugaran belakangan ini.

Berita Transfer - Liverpool Selangkah Lagi Miliki Bek Tengah Baru

Klopp tinggal memiliki dua bek tengah murni sebelum kedatangan Davies, yakni Nathaniel Phillips dan Rhys Williams.

Pelatih asal Jerman itu juga melakukan eksperimen dengan memainkan gelandang tengah Jordan Henderson di sentral pertahanan timnya.

Beruntung, Liverpool meraih kemenangan dalam dua laga terakhir, dengan Henderson bermain sebagai bek tengah, yakni atas Tottenham Hotspur dan West Ham United dengan skor serupa, 3-1.