Liverpool Raih Hasil Imbang, Jurgen Klopp: Kita Harusnya Menang

Liverpool Raih Hasil Imbang, Jurgen Klopp: Kita Harusnya Menang

Terbaiknews - INDOSPORT.COM -Pelatih LiverpoolJurgen Klopp menyesalkan hasil imbang yang diraih anak asuhnya...

INDOSPORT.COM -Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyesalkan hasil imbang yang diraih anak asuhnya saat melawan Everton dalam lanjutan Liga Inggris musim 2020/2021.

Liverpool bertandang ke markas Everton yakni Goodison Park pada Sabtu (17/10/2020) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris. laga tersebut berjalan seru dan berakhir imbang dengan skor 2-2.

Keunggulan pertama berawal dari gol yang dicetak oleh Sadio Mane pada menit ketiga setelah wasit meniup peluit dimulainya pertandingan. Lalu dibalas oleh Everton pada menit ke 19 melalui sundulan dari Michael Keane.

Mohamed Salah lantas membawa Liverpool kembali memimpin di menit ke-72, yang dibalas lagi oleh Everton lewat Dominic Calvert-Lewin. Gol itu menutup pertarungan derby Merseyside.

Liverpool sebenarnya mencetak satu gol lain di masa injury time melalui Jordan Henderson. Namun gol itu dianulir wasit karena Sadio Mane yang memberikan umpan lebih dulu dianggap dalam posisi offside.

Secara keseluruhan, Liverpool tampil dominan dengan total 22 tembakan dan delapan peluang on target dari 57,7% penguasaan bola. Sementara tuan rumah punya 11 percobaan di mana lima di antaranya mengarah ke gawang.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp merasa cukup puas dengan penampilan yang ditunjukkan anak-anak asuhnya. Ia cuma menyayangkan kegagalan mendapatkan satu gol lain untuk meraup tiga poin.

"Dari sisi performa, sangat-sangat senang. Penampilan tandang terbaik dari kami sejak saya mulai melatih (di sini). Kami memberikan dua gol dari bola mati setelah berubah formasi," kata Klopp kepadaBBC.

"Kami tampil dominan melawan tim yang sedang tampil baik. Ya, kami seharusnya memenangi laga ini. Anak-anak menampilkan permainan yang super, melawan sebuah tim yang punya kualitas dan percaya diri," tambahnya.

Memang bisa dikatakan bahwa Liverpool dalam laga melawan Everton ini tampil mendominasi sejak menit-menit awal babak pertama. Banyaknya peluang yang dihasilkan tidak membuat pasukan Jurgen Klopp ini bisa meraih poin penuh di kandang lawan.

Dengan hasil imbang di pertandingan Derby Merseyside ini, Everton masih kukuh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 13 poin dari empat kemenangan dan sekali imbang. Sedang Liverpool berada di urutan kedua tertinggal tiga poin.