Liverpool Disarankan Datangkan Bek Baru

Liverpool Disarankan Datangkan Bek Baru

Terbaiknews - Joel Matip cedera dalam laga Tottenham Hotspur vs Liverpool.
Joel Matip cedera dalam laga Tottenham Hotspur vs Liverpool.

,JAKARTA -- Liverpool kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Tottenham Hotspur 3-1 dalam laga pekan ke-20 Liga Primer Inggris, Jumat (29/1) dini hari WIB. Namun di sisi lain, pelatih Liverpool Juergen Klopp harus menerima kabar tidak baik di bagian pertahanan karena Joel Matip menderita cedera lagi.

Matip yang rawan cedera dipaksa keluar pada babak pertama dalam kemenangan Liverpool. Nathaniel Phillips masuk menggantikan Matip untuk berpasangan dengan bek tengah darurat Jordan Henderson. Untungnya pada laga ini keduanya bermain lugas.

Klopp mengonfirmasi Matip mengalami kerusakan ligamen pergelangan kaki. Liverpool sekarang tanpa bek tengah senior yang fit. Pundit sepak bola yang juga mantan bek timnas Inggris Rio Ferdinand menilai jika Liverpool tidak mendatangkan bek baru sebelum jendela transfer ditutup pada 1 Februari, harapan gelar mereka bisa berakhir.

"Jika Klopp tidak menggedor pintu pemiliknya, saya akan kagum," kata Ferdinand kepada BT Sport dikutip dari Daily Mail, Jumat (29/1).

"Jika mereka tidak membeli bek tengah, itu bisa menggagalkan musim mereka. Tidak menempatkan mereka di posisi membuat seorang gelandang keluar dari area lini tengah dan membuat mereka lebih lemah," jelasnya merujuk pergeseran posisi Henderson dari gelandang menjadi bek tengah.

Mantan pemain timnas Inggris lainnya Jermaine Jenas mengatakan Matip sudah tidak bisa diandalkan lagi di jantung pertahanan. Ia menilai kondisi saat ini lebih mendesak sekarang untuk mendatangkan bek baru. "Saya bertanya-tanya mengapa Klopp mundur tetapi Anda tidak bisa mengandalkan Matip sekarang," kata Jenas.

Namun, eks gelandang Liverpool Steve McManaman yakin manajemen the Reds tidak akan mendatangkan siapa pun meski sudah mendesak. Sebab, menurutnya hanya Liverpool yang tahu berapa lama Joe Gomez dan Virgil Van Dijk akan absen.