Live: Hattrick Vinicius Warnai Pesta Gol Spurs atas Marine

Live: Hattrick Vinicius Warnai Pesta Gol Spurs atas Marine

Terbaiknews - Skor akhir 5-0 untuk Spurs.
Skor akhir 5-0 untuk Spurs.

,MERSEYSIDE -- Tottenham Hotspur membabat habis tim tuan rumah Marine FC 5-0 di Rossett Park pada Senin (11/1) dini hari dalam putaran ketiga Piala FA. Carlos Vinicius pantas didapuk menjadi dalang kemenangan berkat hattricknya.

Seperti diduga banyak pihak, Spurs langsung mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal. Marine berusaha mempertahankan gawang dengan lima pemain bertahan. Selama 10 menit awal belum ada perlawanan berarti dari tim tuan rumah.

Dele Alli nyaris membuat tim tuan rumah mencetak gol lebih dulu jika sepakannya gagal dihentikan Bailey Passant. Kiper berusia 20 tahun itu berjibaku meredam gempuran anak asuhan Jose Mourinho.

Marine pertama kalinya coba menyerang dengan tendangan bebas jelang menit ke-20. Bola diayunkan tapi tidak ada hasil. Kepercayaan diri tumbuh bagi tuan rumah. Kengni hampir saja membuat Joe Hart lengah dari jarak 32 meter.

Keberuntungan Marine hanya bertahan sampai menit ke-24. Gol terjadi berkat kerjasama Dele Alli-Gedson Fernandes yang membuat Vinicius mudah melesatkan bola dari dalam kotak penalti. Vinicius menggandakan keunggulan tim asal London itu pada menit ke 30 usai Passant gagal menghalau bola secara maksimal.

Pesta gol the Spurs berlanjut usai Lucas Moura mencetak gol lewat tendangan bebas dari jarak 18 meter di menit ke 32. Vinicius sukses mencetak hattrick di menit ke-37 setelah memanfaatkan bola yang memantul dengan sempurna di luar jangkauan Passant dan masuk ke sudut kiri atas gawang. Keunggulan the Spurs bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Marine coba peruntungan dengan serangan Kangni. Namun tim tamu enggan menghentikan pesta golnya. Alli menjadi komando serangan. Vinicius nyaris melesatkan gol keempatnya di menit ke-55 jika tendangannya tak melebar.

Petaka tim tuan rumah kembali terjadi di menit ke-61 oleh Alfie Devine yang berusia 16 tahun. Devine mencatatkan nama di papan skor setelah membenturkan bola ke tiang dekat gawang. Gol ini jadi yang pertama baginya bersama the Spurs.

Marine pantas menahan napas saat Gareth Bale masuk menggantikan Dele Alli di menit ke-65. Bale langsung coba peruntungan dengan tendangan bebas yang masih dapat diselamatkan Passant.

Belum ada perlawan berarti dari skuad asuhan Neil Young hingga menit ke-70. Memasuki menit ke-80, pemain Marine FC yang mulai lesu mencoba agar tak lagi kemasukan gol. Tottenham mempertahankan bola dengan sisa waktu pertandingan sepuluh menit.

Jack Clarke jadi motor serangan the Spurs jelang akhir laga. Namun skor 0-5 bertahan hingga peluit akhir berbunyi.