Lingard Dwigol saat Debut, Moyes: Dia Buat Perbedaan

Lingard Dwigol saat Debut, Moyes: Dia Buat Perbedaan

Terbaiknews - Lingard tak mendapatkan tempat di skuad MU.
Lingard tak mendapatkan tempat di skuad MU.

,BIRMINGHAM -- West Ham United terus menjadi ancaman bagi tim-tim papan atas setelah menang 3-1 atas tuan rumah Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (4/2) dini hari WIB. The Hammers berada di urutan kelima dengan mengemas 38 poin atau terpaut dua poin dari Liverpool di urutan keempat.

Rekrutan baru West Ham Jesse Lingard menjadi pemain terbaik dalam laga tersebut. Lingard yang berstatus sebagai pemain pinjaman dari Manchester United mencetak dua gol dalam laga debutnya. Ia melengkapi gol pembuka yang dicetak Tomas Soucek. Sedangkan West Ham hanya membalas satu gol melalui Ollie Watkins.

Pelatih West Ham David Moyes memuji kinerja pasukannya. Menurutnya mereka bermain luar biasa. Moyes mengakui melawan Villa tak akan mudah karena mental pemain sedang buruk pasca kalah dari Liverpool. Namun Moyes bersyukur anak asuhnya merespon kekalahan dari Liverpool dengan baik.

"Kami senang (dengan Lingard]karena dia membuat perbedaan bagi tim,” ujarnya dilansir dari Sky sports.

Mantan pelatih Everton itu yakin jika Lingard konsisten dengan penampilan seperti yang ditunjukkan tersebut dia akan kembali terpilih untuk masuk ke skuad Inggris. Moyes menegaskan pertandingan tersebut merupakan debut bagus bagi Lingard.

“Tidak hanya tim gol - dia membuat tim bermain lebih baik juga. Saya merasa kami sedikit kekurangan di area di mana kami bisa membuat peluang, dan dia sudah membuat perbedaan,” katanya.

Lingard tak mendapatkan tempat di skuad MU asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Ia tak masuk dalam skema permainan yang dicanangkan Solskjer di MU. Langkah untuk hengkang sangat tepat karena dia bisa mendapatkan waktu bermain secara regular.