Ledek Insiden Munich, Fernandinho Langsung Dihujat Fans Man United

Ledek Insiden Munich, Fernandinho Langsung Dihujat Fans Man United

Terbaiknews - – Fernandinho mendapatkan kecaman serta hujatan dari para penggemar Manchester United setelah...

– Fernandinho mendapatkan kecaman serta hujatan dari para penggemar Manchester United setelah dianggap meledek insiden Munich.

Pada tanggal 6 Februari kemarin merupakan hari penting bagi Setan Merah untuk mengenang peristiwa tragis bernama tragedi Munich terjadi di mana pesawat yang ditumpangi skuat Manchester United (Busby Babes) menabrak pagar bandara dan memakan korban jiwa pada 1958.

Namun hari sakral tersebut dikabarkan telah dinodai oleh bintang Manchester City, Fernandinho yang dianggap telah meledek peristiwa tragedy Munich.

Pasalnya, melalui akun Twitter pribadinya, Fernandinho mengunggah dua buah foto saat merayakan gol di kamp pelatihan, dengan menunjukkan gesture berlari serta tangan terentang seperti pesawat. Ia juga menambahkan caption berupa emoji pesawat, ledakan dan tertawa.

Unggahan tersebut pun langsung memicu reaksi amarah dari beberapa penggemar Manchester United, karena dianggap telah tak menghormati tragedy Munich.

Sejumlah penggemar yang merasa marah langsung menghujat bintang Manchester City tersebut, dan mengatakan tindakannya sangat menjijikan dan menyerukan Federasi Sepak Bola Inggris (FA) untuk memberikannya hukuman larangan bertanding.

Sementara itu, Fernandinho sendiri langsung menghapus cuitan tersebut, dan menyatakan dirinya tak bermaksud menyinggung tragedy Munich. Ia juga mengatakan seharusnya dirinya lebih berhati-hati di dunia maya agar tak menimbullkan kesalahpahaman lagi.

Sebelumnya bintang Manchester City lainnya yakni Bernardo Silva juga mendapatkan hukuman larangan tampil satu laga oleh FA usai dinyatakan bersalah terkait unggahannya yang berbau pelecehan rasisme kepada rekan setimnya Benjamin Mendy pada September 2020 lalu.

Berita dengan kategori