Lawan Everton, Klopp Siapkan Formasi Baru Liverpool

Lawan Everton, Klopp Siapkan Formasi Baru Liverpool

Terbaiknews - INDOSPORT.COM -Pelatih LiverpoolJurgen Klopp nampaknya sudah menyiapkan kejutan berupa formasi...

INDOSPORT.COM -Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp nampaknya sudah menyiapkan kejutan berupa formasi baru untuk menghadapi Everton nanti dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris.

Pertandingan antara Everton menjamu Liverpool ini bertajuk Derby Merseyside yang akan dilangsungkan pada Sabtu (17/10/2020) pukul 18.30 WIB di Goodison Park.

Melihat dari penampilan di awal musim ini, Everton sebenarnya lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan. Tim asuhan Carlo Ancelotti itu tercatat berhasil menyapu bersih kemenangan dari empat laga awal yang telah mereka mainkan.

Everton pun berhak atas posisi teratas di klasemen sementara musim ini dengan raihan poin sempurna mereka. Lucas Digne dan kolega tercatat mengumpulkan 16 poin dari empat kemenangan yang telah mereka raih musim ini.

Akan tetapi, Liverpool juga telah memperbaiki diri setelah kekalahan memalukan atas Aston Villa pada pekan lalu. Mohammed Salah dan kawan kawan pun akhirnya harus menelan kepahitan setelah di gulung 7-2 oleh Villa.

Meski sempat mengalami keterpurukan setelah kejadian memalukan tersebut, Liverpool kini tampaknya sudah bangkit dan memperbaiki semua kesalahan yang terjadi saat menghadapi Aston Villa.

Seperti diberitakan oleh Liverpool Echo, nampaknya The Reds ini sudah menyiapkan kejutan-kejutan baru. Diantaranya adalah formasi baru untuk bertanding menghadapi Everton di pekan kelima Liga Inggris.

Lebih lanjut laporan tersebut mengatakan bahwa Jurgen Klopp sebagai pelatih sudah menyiapkan formasi baru untuk anak asuhnya nanti. Pelatih asal Jerman tersebut akan menggunakan formasi 4-2-3-1 untuk menghadapi Everton.

Dalam formasi baru yang akan digunakan oleh Jurgen Klopp ini lebih mengandalkan Mohamed Salah untuk berada di posisi paling depan. Kemudian, Sadio Mane akan menjadi orang dibelakang Salah jika melakukan serangan.

Sementara Roberto Firmino sendiri juga akan membantu Mohamed Salah dan Sadio Mane dalam menyusun serangan. Hal ini karena ketiga pemain tersebut sudah memiliki keterkaitan satu sama lain dan bisa bermain lepas.

Dengan adanya formasi dari Jurgen Klopp untuk memperbaiki skuad Liverpool musim ini tentu saja akan membuat Everton kewalahan dalam memenangkan pertandingan di Liga Inggris musim 2020/2021.