Klub Liga Inggris Pilih Kembali ke Batas Waktu Transfer Lama

Klub Liga Inggris Pilih Kembali ke Batas Waktu Transfer Lama

Terbaiknews - Deadline transfer pemain musim panas kembali ke akhir Agustus atau awal September.
Deadline transfer pemain musim panas kembali ke akhir Agustus atau awal September.

,JAKARTA -- Klub-klub Liga Inggris sepakat untuk memindahkan hari terakhir jendela transfer musim panas kembali ke akhir Agustus atau awal September, sejalan dengan liga-liga top Eropa. Keputusan ini diambil pada Kamis (6/2).

Klub-klub Liga Primer memilih untuk mengubah jendela transfer pada 2017. Deadline transfer musim panas jatuh satu hari sebelum dimulainya musim baru.

Klub-klub Eropa terus melakukan aktivitas transfer selama tiga pekan lebih lama, membuat beberapa manajer, termasuk pelatih Liverpool Juergen Klopp, mengeluh. Mereka menilai langkah itu memberi saingan keuntungan yang tidak semestinya.

Di bawah sistem tahun lalu, klub Liga Inggris dilarang merekrut pemain mulai 9 Agustus tetapi masih bisa kehilangan pemain untuk klub-klub di Eropa sampai 2 September.

Keputusan untuk kembali ke sistem lama diambil pada pertemuan pemegang saham, seperti diumumkan Liga Inggris mengatakan dalam sebuah pernyataan di situs resmi premierleague.com.

Dengan demikian, jendela transfer berikutnya akan ditutup pada pukul 5 sore pada 1 September. Sebab 31 Agustus 2020 adalah hari libur bank Inggris.

sumber : REUTERS