Klopp: Memangnya MU Cuma Bisa Serangan Balik?

Klopp: Memangnya MU Cuma Bisa Serangan Balik?

Terbaiknews - Juergen Klopp pertanyakan sepakbola serangan balik ala Man United (Justin Setterfield/Getty Images)
Liverpool - Juergen Klopp mempertanyakan taktik counter attack Manchester United ketika menghadapi tim besar. Dengan materi pemain yang ada, MU seharusnya bisa main lebih baik.
Liverpool akan menghadapi MU pada pekan ke-23 di Anfield, Minggu (19/1/2020) malam WIB besok. Ini jadi pertaruhan untuk rekor tak terkalahkan Liverpool musim ini yang baru sekali kehilangan angka dari 22 laga Liga Inggris.
Satu-satunya laga yang gagal dimenangi Liverpool adalah saat menghadapi MU di Old Trafford Oktober lalu. Saat itu Liverpool butuh gol Adam Lallana di sepuluh menit akhir laga untuk membuat skor imbang 1-1.
Saat itu MU justru lebih banyak bertahan dan memainkan serangan balik, terutama setelah unggul 1-0. Padahal MU punya barisan penyerang macam Marcus Rashford, Daniel James, dan Anthony Martial yang bisa melukai pertahanan Liverpool.

Hal inilah yang kemudian dipertanyakan Klopp terkait sepakbola counter attack yang diperagakan MU. Menurutnya MU seharusnya bisa bermain lebih baik dan itu yang akan jadi fokus saat keduanya bertemu lagi akhir pekan ini.
"Aneh rasanya ketika anda bertemu tim berkualitas tinggi macam United, dan melihat cara mereka bermain. Itu sangat menyulitkan," ujar Klopp seperti dikutip Sky Sports.
"Kami mengalaminya saat menghadapi Tottenham. Itu wajar saja, bagaimana Anda bisa mengira hal itu akan datang? Di satu sisi, sepakbola serangan balik adalah yang terbaik di dunia," sambungnya,.
"Saya tidak bilang bahwa mereka cuma bisa serangan balik, tapi itu adalah senjata utama mereka. Orang-orang mungkin melihat perkataan saya sebagai kritik, tapi itu hanyalah mendeskripsikan situasi yang bisa menyulitkan kami."

(mrp/yna)
juergen kloppliverpoolmanchester unitedliverpool vs manchester unitedliga inggris 2019/2020liga inggris
Source : https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-4864134/klopp-memangnya-mu-cuma-bisa-serangan-balik