Klopp Khawatirkan Kemungkinan Cedera James Milner

Klopp Khawatirkan Kemungkinan Cedera James Milner

Terbaiknews - Juergen Klopp khawatir setelah banyak pemain kuncinya yang mengalami cedera panjang.
Juergen Klopp khawatir setelah banyak pemain kuncinya yang mengalami cedera panjang.

, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengungkap alasan mengganti pemainnya, James Milner, saat Liverpool melawan West Ham di Stadion London, Inggris, Ahad (31/1) malam WIB. Dalam laga itu, Liverpool menang atas tuan rumah dengan skor 3-1.
Klopp menarik Milner dan menggantinya dengan Curtin Jones di menit 57. Keduanya pun terlibat pertengkaran kecil di tepi lapangan. Belum satu menit, keduanya pun kembali tersenyum usai Mohamed Salah mencetak gol pertama bagi tim.
Ditariknya Milner memang bukan tanpa alasan. Klopp jelas khawatir setelah banyak pemain kuncinya yang mengalami cedera panjang. Sebut saja Virgil van Dijk, Joe Gomes, serta Joe Matip. Dalam laga itu pun Klopp memilih untuk tidak menurunkan Sadio Mane.
"Suasana hati saya selalu prihatin soal cedera dan kami mencoba menyelamatkan semua orang, seperti halnya dengan Millie," kata Klopp dilansir dari laman ESPN, Senin (1/2).
Klopp merasa beruntung karena tidak ada pemainnya yang mengalami cedera. Dia pun mengapresiasi permainan skuadnya hingga mendapatkan tiga poin di laga tandang. Dia pun mengakui mengeluarkan Milner karena si pemain terlalu banyak berlari.
"Jadi masalahnya, di babak pertama kami mengubah formasi, formasi ofensif menjadi set up. Millie sekarang sedikit lebih dalam. Kami memberi tahu Millie karena hamstringnya sedikit menegang, jadi kami memberi tahu dia untuk lebih terkendali dan lebih banyak mengoper dibandingkan dengan menggiring bola dan hal-hal seperti itu," kata Klopp.
Pelatih asal Jerman ini pun mengaku sangat khawatir setelah melihat sprint dari Milner. Dia pun meminta Milner untuk keluar dan terjadilah adu mulut tersebut.
Di sisi lain, ini menjadi pekan kedua kemenangan Liverpool di London usai sebelumnya mengalahkan Tottenham Hotspur. Dengan hasil ini, Liverpool berada di urutan ketiga klasemen mengekor Manchester City dan Manchester United.