Klopp Bela Thiago Alcantara dari Kritik

Klopp Bela Thiago Alcantara dari Kritik

Terbaiknews - Thiago harus bertarung dengan Covid-19 dan cedera yang dideritanya.
Thiago harus bertarung dengan Covid-19 dan cedera yang dideritanya.

, JAKARTA -- Juru taktik Liverpool Juergen Klopp membela Thiago Alcantara dari kritik yang diterima sang pemain akhir pekan lalu. Legenda Manchester United (MU) Gary Neville mengkritik Thiago dengan mengatakan dia merusak gaya permainan the Reds.
Neville merasa pemain Spanyol itu membutuhkan waktu terlalu lama dalam menguasai bola, tidak seperti gaya Liverpool biasanya di bawah asuhan Klopp dengan umpan cepat dan serangan balik.
"Situasinya jauh dari sempurna, cedera, sakit, tapi itu tidak terlalu penting lagi," kata Klopp tentang Alcantara dikutip dari Tribal Football, Rabu (3/2). "Kami dan dia harus belajar cara bermain tanpa mengubah segalanya. Dia enam tahun di Bayern, tetapi kami memutuskan untuk menyesuaikan posisinya sedikit. Bekerja dengan baik. Stabilitas, kami dapat menggunakan kemampuannya."
Liverpool tertarik mendatangkan Thiago pada bursa transfer musim panas 2020 setelah mantan bintang Barcelona itu membawa Bayern Muenchen memenangkan treble winners pada musim 2019/2020. Namun, pemain berusia 29 tahun itu gagal memberi dampak langsung di Inggris akibat pertarungan Covid-19 dan cedera yang diderita di derbi Merseyside melawan Everton.