Klopp Akui Liverpool tak Segar Secara Mental dan Fisik

Klopp Akui Liverpool tak Segar Secara Mental dan Fisik

Terbaiknews - Jadwal yang amat padat pada pekan ini membuat para pemain Liverpool kelelahan.
Jadwal yang amat padat pada pekan ini membuat para pemain Liverpool kelelahan.

, LIVERPOOL -- Liverpool kembali menelan kekalahan di kandang usai ditaklukkan Brighton 0-1 pada Kamis (4/2) dini hari WIB. Gol tunggal Steven Alzete membuat Brighton mencuri poin penuh dari Liverpool.
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengakui timnya dalam keadaan tidak cukup segar baik secara mental maupun fisik. Dia mengklaim alasan ini di balik kekalahan kandang kedua secara beruntun.
"Ini merupakan pekan yang sangat sulit dengan dua pertandingan tandang, dua pertandingan yang sangat intens," kata Klopp dilansir dari laman BBC, Kamis. "Kami benar-benar terlihat seperti tidak cukup segar, secara mental dan fisik."
Klopp mencontohkan bagaimana timnya seringkali mencobamenendang bola ke gawang yang sama sekali tidak berbahaya bagi lawan. Bahkan Klopp mengetahui mental timnya tidak baik baik saja ketika melihat banyak keputusan yang tidak diambil oleh pemain termasuk dalam hal mengoper bola.
"Kami membuat itu mudah untuk Brighton, tetapi mereka juga melakukannya dengan sangat baik. Brighton pantas menang, tidak diragukan lagi. Bagi saya, lebih penting menemukan penjelasan mengapa kami kalah dalam pertandingan ini dan memahami apa yang terjadi di sini malam ini. Kami tidak terlihat meyakinkan," jelas Klopp.
Pada laga sebelumnya, rekor 68 laga tanpa kekalahan kandang harus terputus oleh Burnley pada dua pekan lalu. Sempat menang dua laga di London, Liverpool justru kembali menelan kekalahan kandang.
Tim asuhan Graham Potter memang memiliki lebih banyak peluang. Bahkan lebih banyak tembakan tepat sasaran dibandingkan Liverpool.
"Satu-satunya penjelasan sekarang adalah bahwa kami adalah tim yang lelah, secara mental kurang lebih. Itu menyebabkan kesegaran kaki Anda tidak maksimal," kata Klopp.
Klopp mengakui Liverpool memiliki jadwal yang amat padat sehingga pekan ini menjadi sangat berat bagi pemain. Dia pun mengakui harus segera mencari solusi karena jarak antara timnya dan Manchester City yang ada puncak klasemen semakin menjauh.
"Satu-satunya hal yang dapat kami lakukan adalah menggunakan hal-hal yang terjadi dan belajar dari itu. Ini merupakan pekan yang berat dan malam ini tidak cukup. City sedang terbang dan kami harus menemukan solusi," kata Klopp menegaskan.