Kelakar Ancelotti: Apa Itu Adaptasi di Liga Inggris?

Kelakar Ancelotti: Apa Itu Adaptasi di Liga Inggris?

Terbaiknews - Kelakar Ancelotti: Apa Itu Adaptasi di Liga Inggris (Getty Images/Nathan Stirk)
London -

Bagi manajer Everton, Carlo Ancelotti, konsep pemain harus beradaptasi di Liga Inggris itu berlebih-lebihan. Sepakbola di mana-mana semuanya sama.

Everton meraih kemenangan di pekan pertama Liga Inggrismusim 2020/2021 saat bertamu ke kandangnya Tottenham Hotspur. The Toffees menang dengan skor tipis 1-0.

Manajer Everton, Carlo Ancelotti menurunkan para pemain debutan seperti Allan, Abdoulaye Doucoure, dan James Rodriguez. Semua pemain debutannya pun tampil gemilang.

Allan dan Abdoulaye Doucoure tampil baik sebagai pengawal lini tengah. James Rodriguez, eks pemain Real Madrid tampil apik di sayap kanan dengan menciptakan banyak peluang.

Dilansir dari Sport Bible, Carlo Ancelotti ditanya soal bagaimana dirinya mempersiapkan para pemain barunya untuk beradaptasi di Liga Inggris. Ancelotti menjawabnya dengan kalimat menohok.

"Para pemain tidak punya masalah untuk beradaptasi di Liga Inggris. Sebab, kami semua memainkan olahraga yang sama yakni sepakbola," jawab Ancelotti.

"Sepakbola di mana-mana lapangannya sama," kelakar manajer asal Italia itu.

Ancelotti menjelaskan, para pemainnya harus harus bisa tampil padu satu sama lain. Itulah yang baru disebut sebagai beradaptasi.

"Mereka semua harus tahu pergerakan satu sama lain. Mereka hanya harus beradaptasi dengan sesama rekan dan tahu kualitas masing-masing," ujar Ancelotti.

Carlo Ancelotti juga notabenya bukan pelatih kemarin sore. Dia sudah sukses meraih banyak gelar di berbagai negara, seperti meraih Scudetto bersama AC milan, juara Premier League bersama Chelsea, juara Liga Champions bersama Real Madrid, juara Bundesliga bersama Bayern Munich, dan juara Liga Prancis bersama PSG.

Everton selanjutnya akan Salford City di Piala Liga Inggris pada 17 September dini hari WIB besok. Selanjutnya di ajang Liga Inggris pada 19 September, mereka akan menjamu tim promosi, West Brom.

Bisa meraih kemenangan lagi, Don Carlo?

(aff/bay)
carlo ancelottievertonjames rodriguezliga inggris