Kalah 3 Kali Beruntun, 5 Pelatih Ini Layak Gantikan Mourinho di Tottenham Hotspur

Kalah 3 Kali Beruntun, 5 Pelatih Ini Layak Gantikan Mourinho di Tottenham Hotspur

Terbaiknews - – Jelang jumpa West BromTottenham kalah 3 kali beruntun di Liga Inggris. Lima pelatih ini...

– Jelang jumpa West Brom, Tottenham kalah 3 kali beruntun di Liga Inggris. Lima pelatih ini layak jadi pengganti Jose Mourinho jika situasi buruk terus berlanjut.

Tottenham Hotspur akan menjalani pekan ke-23 Liga Inggris musim ini dengan menjamu West Brom, Minggu (07/02/21) malam WIB. Menghadapi tim tamu yang berstatus penghuni zona degradasi, laga ini menjadi kesempatan The Lilywhites kembali ke jalur kemenangan.

Seperti diketahui, sebelum laga ini Tottenham mengalami 3 kekalahan beruntun di Liga Inggris dari Liverpool, Brighton, dan Chelsea. Akibatnya, mereka kini tertahan di peringkat 9 klasemen sementara, padahal sempat berada di puncak sebelum pergantian tahun.

Sorotan pun tertuju kepada manajer Jose Mourinho. Pria Portugal itu dinilai telah kehilangan tangan dinginnya. Tak cuma itu, pola permainan Tottenham Hotspur pun cenderung pragmatis dan bahkan memburuk di 3 laga terakhir.

Dengan situasi ini, mulai muncul desakan dari kalangan penggemar untuk mengganti Jose Mourinho dengan manajer lain. Bukan tidak mungkin, opsi itu bakal segera diambil manajemen klub jika The Lilywhites kembali menuai hasil buruk saat jumpa West Brom.

Lantas, siapa yang pantas menjadi pengganti Jose Mourinho jika ia nantinya didepak? Berikut ini daftarnya:

5. Eddie Howe

© gettyimages
Kalah 3 Kali Beruntun, 5 Pelatih Ini Layak Gantikan Mourinho di Tottenham HotspurEddie Howe

Eddie Howe sudah menganggur sejak akhir musim 2019/2020 usai dipecat karena gagal menyelamatkan Bournemouth dari degradasi. Meski demikian, permainan atraktif The Cherries di era kepemimpinannya membuat pria Inggris ini kerap dilirik sejumlah klub papan atas.

Dengan statusnya yang tanpa klub, Eddie Howe bisa didatangkan dengan mudah oleh Tottenham seandainya mereka mendepak Mourinho. Namun, minimnya pengalaman Howe di klub kelas besar bisa menjadi masalah baru, khususnya bila ia datang di tengah musim.

4. Brendan Rodgers

© GettyImages
Kalah 3 Kali Beruntun, 5 Pelatih Ini Layak Gantikan Mourinho di Tottenham Hotspur
Brendan Rodgers resmi latih Leicester.

Leicester City justru sukses mendobrak 3 besar klasemen sementara Liga Inggris. Prestasi ini tentu tidak lepas dari tangan dingin sang pelatih, Brendan Rodgers, yang bahkan bisa menghilangkan ketergantungan tim terhadap Jamie Vardy di beberapa laga terakhir.

Kualitas ini tentu dibutuhkan oleh Tottenham yang hingga saat ini masih sangat mengandalkan Harry Kane. Tak hanya itu, Brendan Rodgers juga piawai mengembangkan pemain muda dan tampil atraktif. Namun, upaya membajak Rodgers dari The Foxes tidak akan menjadi tugas mudah bagi The Lilywhites.