Jordan Henderson Raih Penghargaan Pemain Terbaik versi Asosiasi Jurnalis Sepak Bola Inggris

Jordan Henderson Raih Penghargaan Pemain Terbaik versi Asosiasi Jurnalis Sepak Bola Inggris

Terbaiknews - Gelandang LiverpoolJordan Henderson meraih penghargaan terbaik versi FWA. (Dok. Twitter/The FWA...

Bola.com, Jakarta - Jordan Henderson baru saja terpilih menjadi Pemain Terbaik Premier League 2019-2020 versi Football Writers Association FWA atau asosiasi jurnalis ssepak bola Inggris. Kapten Liverpool itu menilai apa yang ia dapatkan merupakan buah prestasi rekan setimnya sepanjang musim ini.

Sukses Liverpool meraih gelar Premier League 2019-2020 merupakan andil besar Jordan Henderson. Oleh karena itu, ia dipilih sebagai peraih penghargaan bergengsi tersebut.

Ada setidaknya empat pemain lain yang awalnya digadang-gadang bakal meraih penghargaan pemain terbaik versi FWA. Namun, dari sedikitnya 400 wartawan, Jordan Henderson meraih lebih dari 25 persen suara.

Adapun ia mengalahkan dua rekan setimnya, yakni Virgil van Dijk dan Sadio Mane. Selain itu, Jordan Henderson juga unggul atas Kevin De Bruyne dan Marcus Rashford.

"Pertama-tama saya ingin ucapkan terima kasih atas dukungan dari teman-teman jurnalis di FWA. Saya harus bersyukur karena pernah bermain bersama banyak pemain top di Liverpool yang pernah meraih ini, seperti Steven Gerrard, Luis Suarez, dan Mohamed Salah," kata Henderson disadur dari laman FWA.

"Ini menunjukkan betapa bergengsinya penghargaan yang saya dapat," sambungnya lagi.

Jordan Henderson juga mengalahkan Trent Alexander-Arnold dan Alisson Backer, rekan setimnya di Liverpool. Keduanya mendapatkan suara, tapi hanya sedikit.

Â

Revive Adserver Asynchronous JS Tag - Generated with Revive Adserver v5.0.5 www.bola.com - Showcase
2 dari 3 halaman

Persembahan buat Rekan Setimnya

Apa yang Jordan Henderson raih, baik secara tim maupun individu, menurutnya adalah berkat usaha semua pemain di Liverpool. Gelar pemain terbaik versi FWA pun dipersembahkan buat pemain Liverpool.

"Saya bersyukur, tapi saya juga tidak merasa pantas mendapatkan ini sendirian. Apa yang saya raih selama karier saya, khususnya di Liverpool, mustahil bisa saya lakukan sendiri," kata Henderson menambahkan.

"Saya berutang pada banyak orang, maka gelar ini buat mereka yang lebih pantas menerimanya," ujarnya merendah.

Sumber: FWA

3 dari 3 halaman

Video